SDN Cipanengah CBM Kota Sukabumi Sabet Dua Kejuaran di Pentas PAI

SDN Cipanengah CBM
BANGGA: Dua siswa SDN Cipanegah CBM berhasil meraih juara 1 pada perlombaan MHQ Putra dan Juara 3 pada Pildacil Putra tingkat Kota Sukabumi.

SUKABUMI – SDN Cipanengah CBM, Lembursitu Kota Sukabumi berhasil menyabet dua kejuaraan sekaligus dalam ajang Pentas PAI yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi pada Sabtu (21/5/2022).

Kepala SDN Cipanengah CBM, Etty Rosniawati mengatakan, dua medali dipersembahkan masing-masing oleh Bintang Aditya Yuda Pratama yang meraih juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan Juara 3 Kaligrafi Putra oleh Fadil  M. Zulfikar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah SDN Cipanengah CBM di Pentas PAI kemarin berhasil meraih dua kejuaraan sekaligus, dan satu siswa berhasil mewakili Kota Sukabumi ke Pentas PAI Jawa Barat (Jabar) di bidang lomba MHQ,” terang Kepala SDN Cipanengah CBM, Etty Rosniawati kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/5).

Dikatakan Etty, prestasi ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan para guru serta dukungan dari para orang tua siswa yang terus mensuport anak-anaknya hingga berhasil menjadi juara. Menurutnya SDN Cipanengah CBM memiliki program pembinaan khusus untuk menjaring bibit unggul untuk dipersiapkan mengikuti berbagai lomba.

“Kita ada pembimbingan khusus bagi siswa yang memang memiliki bakat khusus ya baik itu di bidang akademik maupun non akademik, seperti Bintang ini dia memiliki kelebihan di bidang MHQ karena memang selain pembinaan di sekolah juga di latih di rumah mengikuti sekolah agama,” ujarnya.

Etty berharap siswanya ini bisa kembali meraih prestasi membanggakan dengan meraih juara di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Bukan hanya juara di Jawa Barat bahkan kalau bisa di tingkat nasional,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan