DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Panen Kacang Lurik

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memanen kacang lurik di lahan seluas 5 hektare bersama pengurus DPD KNPI di wilayah Cimenteng, Kecamatan Cikembar, Selasa, 24 Mei 2022.

Bupati Sukabumi: DPD KNPI Motivator Pemuda Optinalkan Sektor Pertanian

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan panen raya yang dilakukan DPD KNPI Kabaten Sukabumi merupakan hasil dari terobosan baik dan prospektif dalam mendorong perkembangan kuantitas dan kualitas petani milenial.

Apresiasi terhadap DPD KNPI itu disampaikan Bupati Sukabumi saat memanen kacang lurik di lahan seluas 5 hektare bersama pengurus DPD KNPI di wilayah Cimenteng, Kecamatan Cikembar, Selasa, 24 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Diketahui penanaman kacang lurik ini menggunakan pupuk organik dengan estimasi menghasilkan sekitar 3-4 ton per hektare setiap panennya.

“KNPI menjadi motivator anak muda untuk memanfaatkan potensi pertanian di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan hal yang dilakukan KNPI Kabupaten Sukabumi bisa menjadi pengungkit pemberdayaan masyarakat.

Apalagi, dengan luasnya lahan pertanian di Kabupaten sukabumi berpotensi menghasilkan produk pertanian yang melimpah.

“Potensi yang dimiliki ini bisa disinergikan dengan kaum milenial yang memiliki banyak ide dan gagasan.

Sehingga, akhirnya bisa menyejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Seperti dikethui pertanian menjadi salah satu sektor yang tidak terdampak pandemi covid 19. Sehingga, sangat baik untuk terus dikembangkan.

“Pertanian ini pun masuk ke dalam RPJMD Kabupaten Sukabumi. Sehingga, bisa lebih dioptimalkan pemuda, dalam mengembangkan sektor pertanian, KNPI bisa bekerjasama dengan berbagai pihak. Baik swasta ataupun pemerintahan karena itu terus semangat dalam berkreatifitas di berbagai sektor pertanian,” ungkap Bupati.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah mengatakan, kacang lurik memiliki potensi pasar yang luar biasa.

Sebab, permintaan pasar setiap pekannya sekitar 3-4 ton.

“Makanya kami memilih kacang lurik untuk dibudidayakan, dalam prosesnya kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menanam komoditas unggul ini,” bebernya.

Reggy juga menambahkan, ke depan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi ingin menggarap di area yang lebih luas lagi mengingat lahan Cimenteng masih relatif luas.

“Sekarang kami baru mengelola di lahan 5 hektare. Semoga ke depan bisa lebih luas lagi. Maka dari itu, mohon kerjasamanya dari berbagai pihak,” pungkasnya. (*)DPD KNPI Kabupaten Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar