PGM Kota Sukabumi Siap Bersinergi dengan Pemda, Canangkan Program Kerja di 2023

PD PGM Indonesia Cabang Kota Sukabumi
PD PGM Indonesia Cabang Kota Sukabumi menggelar Rakerda ke-5 di Hotel Spark Odeon, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Selasa (21/2).

SUKABUMI РPimpinan Daerah  Persatuan Guru Madrasah (PD PGM) Indonesia Cabang Kota Sukabumi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-5 di Hotel Spark Odeon, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Selasa (21/2).

Dalam kegiatan tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua TP-PKK Fitri Hayati Fahmi dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Sukabumi Samsul Fuad.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong PGM Kota Sukabumi untuk bisa bersinergi dengan beberapa organisasi sejenis dan induk seperti PGRI, sehingga keberlangsungan program dan kegiatan yang direncanakan bisa di Cross Cuttingkan dengan baik sesuai dengan ranah dan kewenangannya masing-masing.

“Selain itu pola komunikasi yang efektif dan efisien dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi juga saya harap terus dijaga dengan baik,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Menurutnya, dalam suatu organisasi perlu memperhatikan suatu efektivitas dan sebuah efisiensi dari seorang pemimpin yang dapat membawahi beberapa orang yang dibawahinya.

Sehingga seorang pemimpin dapat melakukan tugas kepemimpinannya secara efektif, efisien dan maksimal serta dapat melakukan tugas pengawasan secara optimal.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman semua yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk berkontribusi secara aktif dalam proses edukasi masyarakat di Kota Sukabumi, terutama dalam penanaman nilai-nilai agama islam,” terangnya.

Sementara itu kepada Radar Sukabumi, Ketua PD PGM Indonesia Kota Sukabumi Achmad Najiullah mengatakan, kegiatan Rakerda tersebut dihadiri semua pengawas madrasah serta pengurus daerah dan pengurus cabang.

Pria yang akrab disapa Naji itu berharap, Rakerda kali ini dapat menjalankan program dengan baik dan bekerjasama dengan Pemda Kota Sukabumi dalam mendidik masyarakat Kota Sukabumi khususnya di madrasah.

“Seperti yang disampaikan Pak Wali Kota Sukabumi bahwa tidak ada dikotomi antara pemda dan kemenag khususnya madrasah, kita semua berkolaborasi dalam mendidik masyarakat Kota Sukabumi,” ucapnya.

Ia menilai, beberapa program kerja yang dibahas pada kegiatan Rakerda ini diantaranya membahas lanjutan kegiatan Musda PD PGM yang dilaksanakan pada Oktober, implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah, kerjasama PGM dengan IMN dan IAN Laa Roiba untuk S 1 dan S 2 Guru Madrasah. (wdy)

Pos terkait