Pelaksanaan PPDB Tahap 1 Di SMAN 3 Sukabumi Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Salah seorang orang tua murid sedang menanyakan informasi seputar PPDB online di SMAN3 Sukabumi

SUKABUMI– Hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 tingkat SMA/SMK tahun 2021 di SMAN 3 Sukabumi berjalan lancar.

Sekretaris PPDB online SMA 3 Sukabumi Asep Rahmat Kurniawan mengatakan penermaan PPDB tahun ini di hari pertama terpantau lancar, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang memang di hari pertama PPDB selalu mengalami kendala di masalah server ataupun jaringan.

Bacaan Lainnya

“Hari pertama tadi sampai siang alhamdulilah lancar kami tidak menemukan kendala,” terang Asep atau yang dikenal dsapa Arko ini.

Lanjut Arko tahun ini para orang tua siswa mulai menggunakan sistem online sehingga tahun ini, tidak ada orang tua siswa yang datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya secara langsung. Adapun menurutnya beerapa orang tua datang ke sekolah hanya untuk sekedar menanyakan informasi.

“Sekarang orang tua mulai mendaftarkan secara online baik itu secara pribadi ataupun dibantu oleh sekolah asal masing-masing,” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan yang dilakukan, pihaknya menyebutkan, selain kesiapan sumber daya manusia dengan menggelar rapat terkait kebijakan petunjuk teknis (juknis) proses PPDB kepada seluruh panitia, akan tetapi juga secara sarana, para panitia telah memasang dan memeriksan kondisi dari beberapa unit perangkat komputer beserta jaringan internet sejak untuk memastikan gelaran PPDB 2021 berjalan sesuai yang diharapkan.

“Bagi kami PPDB tahun ini lebih nyaman karena pendaftar tidak mesti datang ke sekolah, tetapi kita juga bisa membantu bagi calon pendaftar yang tidak memiliki kuota atau perangkat seperti handphone kita bisa membantu daftar di sekolah, tetapi alangkah baiknya daftar melalui jalur mandiri atau melalu sekolah,” imbuhnya.

Dikatakan Arko PPDB masuk tahap 1 dengan beberapa pilihan seperti jalur Afirmasi 20 persen, perindahan tugas orang tua/anak guru 5 persen dan prestasi 25 persen.
PPDB Tahap 1 dilaksanakan mulai 7-11 Juni2021.

“Harapan kami selama PPDB ini berjalan semua orang tua atau calon pendaftar bisa patuh dengan aturan karena itu bisa membuat semuanya nyaman,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait