Opah Agus Mendongeng di SDN Selabintana 1 Sukabumi

SDN Selabintana 1 Sukabumi

SUKABUMI – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Selabintana 1 Kabupaten Sukabumi begitu antusias mendengarkan dongeng dari Opah Agus dan Kang Dudung di aula sekolah pada, Jumat (21/6). Acara radshow mendongeng yang digagas SDN 1 Selabintana itupun makin ramai dan meriah.

Kepala SDN 1 Selabintana Yeti Supriati mengatakan, acara roadshow mendongeng tersebut digelar dalam rangka penguatan literasi sekaligus rangkaian kegiatan hari lingkungan hidup se-dunia.

Yeti pun sangat bangga lantaran, sekolahnya berhasil menghadirkan salah satu pendongeng dunia Opah Agus yang dulu melanglangbuana di televisi bersama artis senior Ria Ines dan kang Dudung yang juga seorang aktor sinetron.

“Luar biasa sekolah bisa mengundang pendongeng kelas dunia Opah Agus yang dulu suka tampil di TV bersama Ria Ines dan tadi anak-anak sangat antusias menyimak dongeng dan sangat gembira bisa bertemu dengan artis sinetron juga Kang Dudung, pokoknya acara tadi luar biasa heboh,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (21/6).

Opah Agus
Opah Agus dan Kang Dudung mendongeng di Roadshow mendongeng di SDN
Selabintana 1 Kabupaten Sukabumi pada,
Jumat (21/6).

Adapun dongeng yang dibawakan bercerita tentang cerita rakyat dan dongen tentang binatang. Yeti menambahkan, acara roadshow mendongeng di sekolahnya itu merupakan kali kedua dilaksanakan ia berharap program mendongeng ini bisa menjadi agenda rutin enam bulan sekali.

“Kita inginnya menjadi program rutin ya salah satu tujuannya juga untuk meningkatkan literasi siswa, serta untuk menanamkan pemahaman mendongeng pada siswa cinta akan dongeng, juga diharapkan peserta didik SDN 1 Selabintana menjadi juara dalam ajang lomba FTBI di tingkat kecamatan, kabupaten atau Jawa Barat,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *