PENDIDIKAN

Mutabaah TK Al-Qur’an Baitussalam Dijadikan Konsep Se-Kabupaten Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kabupaten Sukabumi, H. Ali Iskandar menerima konsep dari TK Al-Qur’an Baitussalam yang diserahkan oleh Kyai Iim Abdul Karim, dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Kamis (2/7/2020).

Konsep TK Al-Qur’an Baitussalam ini akan dijadikan salah satu bahan ajar TK Al-Qur’an Se-Kabupaten Sukabumi.

Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TK. Al-Qur’an) Baitussalam dikenal dengan TK Yanba dipimpin oleh Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, yang beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi mempunyai Program Unggulan yaitu Tahfidz Al-Qur’an dan Materi Umum sebagaimana SK. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuapaten Sukabumi Nomor: B-3379/Kk.10.02/3/PP.00.7/07/2017.

Pengurus DPD FKPQ Kabupaten Sukabumi Iim Abdul Karim menyampaikan, konsep bahan ajar yang dibuat yaitu mutabaah yang mana konsep ini setiap pembelajaran materi yang disampaikan akan terlihat langsung kemampuan kesehariannya oleh siswa dan orang tuanyapun sama.

Dua Program unggulan pun juga sama pertama Tahfidz Al-Qur’an, rutinitas agenda Tahunan ada kegiatannya yaitu Wisuda Tahfidz Al-Qur’an, lulusannya berharap mengikuti Juz 30 dan yang kedua materi umum, ini dalam rangka mempersiapkan naik tingkat selanjutnya, ujar Tim Munaqis TKQ/TPQ/TQA Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Iim Abdul Karim.

Semoga dengan adanya buku bahan ajar nanti akan lebih terarah dan satu persepsi dalam penyampaian pembelajaran Se-Kabupaten Sukabumi, harapnya.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus pertemuan silaturahmi dan pencerahan dari Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Jawa Barat, H. Abu Bakar Sidik, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi H. Bahrudin, Pokjawas Pd Pontren, Momon , Ketua Tim Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan Al-Qur’an Indonesia, KH. Musthofa Kamal, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. A. Komarudin, Pengurus MUI Kabupaten Sukabumi, Buya KH. Royanudin dan KH. Abas, Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi Empep Andri.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kabupaten Sukabumi dan DPK alhamdulillah berjalan dengan lancar. (*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button