MAN 2 Juara Umum Lintas Alam

SUKABUMI – Pramuka MAN 2 Kota Sukabumi berhasil menyabet juara umum, dalam lomba lintas alam pelajar dan umum yang diselenggarakan SMA Negeri (SMAN) 1 Nyalindung Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan Ajang Kreasi Siswa (AKSI) ke-IX, Minggu (21/10).

Mengirimkan tujuh regu putra-putri, MAN 2 berhasil membawa tiga kategori piala, diantaranya juara 1 tim putra, juara 1 tim putri dan juara kostum terunik, sehingga menjadi mendapat juara umum menyisihkan peserta lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala MAN 2 Kota Sukabumi Isep mengatakan, keberhasilan anak-anak didiknya tersebut tak terlepas dari kedisiplinan berlatih serta semangat untuk menjadi juara.

Selain itu, peran pembina yaitu Deti Ismayanti, Endang Hendra Tanzil dan Ismatulla memiliki peran besar sehingga menjadikan anak-anaknya berhasil menjadi juara hingga ke tingkat Jawa Barat (Jabar). Tentunya ini membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

“Suatu kebanggaan bagi sekolah, karena mereka berhasil membawa pulang piala. Tentunya ini juga bisa memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,”terangnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (25/10).

Ia berharap kedisplinan serta semangat para siswa, bisa terus ditanamkan tidak hanya pada saat mengikuti perlombaan saja tetapi juga dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.