PENDIDIKAN

MAN 1 Borong Piala Bidang PAI

SUKABUMI – Soal prestasi, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota sukabumi memang tidak diragukan lagi, terutama di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI). Terbukti mengawali 2018, sekolah yang berada di kawasan Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ini sudah banyak memborong piala mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Isep mengaku sangat bangga, dengan prestasi yang diraih oleh para pelajarnya.
Dengan banyaknya raihan prestasi yang dialamatkan ke sekolahnya tersebut, menjadi sebuah bukti bahwa sekolah madrasah pun tak kalah bagusnya dengan sekolah negeri.

“Alhamdulillah awal tahun kemarin kita memenangkan juara umum di bidang PAI, khususnya MTQ baik tingkat wilayah, provinsi hingga nasional,’ terang Isep kepada Radar Sukabumi, kemarin (2/5).

Adapun berbagai lomba yang diikuti MAN 1 Kota Sukabumi adalah MTQ Pelajar VIII se-Kota Sukabumi. Dalam perlombaan tersebut, pihaknya meraih tiga piala yaitu juara 1 cabang Fahmil Quran diraih Raihan Hawary dan Cecep Albusthomi dan juara II MSQ diraih Raihan Hawary, Erna Nuraeni dan Intan. Juara 1 Tahfidz Quran putri diraih Imar Maria dan cabang Tahfidz Quran putra juara II. Selain itu, peserta dari MAN 1 juga meraih Juara Umum MTQ Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar).

“Juara I MTQ atas nama Raihan Hawary, juara I Adzan oleh Muhammad Nadiri Ridwan dan juara II Adzan atas nama Muhammad Ridwan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, untuk tingkat nasional yang diadakan di Universitas Djuanda Bogor, sekolah tersebut juga meraih tiga piala seperti juara II MTQ atas nama Raihan Hawary, juara II Dakwah Indonesia yang dimenangkankan oleh Erna Nuraeni dan juara Hifdil Quran oleh M. Ridwan.

Sementara itu, pembina putri masjid MAN 1 Kota Sukabumi Nia Nihayah juga mengaku bangga, dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button