Mahasiswa Keperawatan UMMI Sukabumi Ikat Janji

  • Whatsapp
Mahasiswa S1 Keperawatan UMMI membacakan janji.

SUKABUMI – Jelang praktik klinik di rumah sakit, mahasiswa S1 Keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengikuti angkat janji di Auditorium Ummi, baru-baru ini.

Acara dipimpin langsung Ketua Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan UMMI, Ria Andriani, dihadiri Rektor UMMI Sakti Alamsyah dan jajaran.

Bacaan Lainnya

“Angkat janji ini dilakukan agar mahasiswa mengetahui dan mengerti apa yang menjadi etika, hak dan kewajiban ketika praktik di klinik atau dimanapun,” kata Ketua Prodi S1 Keperawatan UMMI, Ria Andriani kepada Radar Sukabumi.

Tercatat ada 38 mahasiswa melakukan angkat janji. “Mereka nantinya akan melaksanakan praktik di klinik-klinik rumah sakit di Sukabumi,” terangnya.

Ria berharap, nantinya mahasiswa yang akan praktik di lapangan dapat bersungguh-sungguh mengamalkan ilmu yang dipelajari selama di kampus ataupun institusi, serta menghindari kesalahan dalam memberi asuhan keperawatan dan pelayanan kesehatan sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan di kampus.

Sementara itu, dalam pelaksanaan angkat janji tersebut panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti memakai masker dan face shield, serta penerapan jaga jarak. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *