Luar Biasa, Perpustakaan STIKes Sukabumi Raih Akreditasi B

Perpustakaan STIKes Sukabumi

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi  berhasil meraih akreditasi B dari Lembaga Perpustakaan  Nasional/Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (LAP/PNRI)  pada, Jumat (31/3/2023).

Ketua STIKes Sukabumi Iwan Permana mengatakan kebangaannya sekaligus bersyukur lantaran setelah  melalui proses yang cukup panjang melakukan persiapan visitasi  akreditasi perpustakaannya, kini mendapatkan hasil yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

“Perpustakaan STIKes Sukabumi melalui proses panjang persiapan  akreditasi oleh Perpùstakaan Nasional RI, mendapatkan peringkat  nilai B,” terangnya.

Dengan diraihnya akreditasi B ini, tentunya STIKes Sukabumi terus  berupaya meningkatkan pelayanan bagi civitas akademik seperti  diantaranya sarana dan prasarana, kualitas SDM serta refrensi buku  serta referensi lainnya yang dapat mendukung proses belajar mengajar.

Perpustakaan STIKes Sukabumi

“Dengan akreditasi tersebut kami tidak sekedar memperoleh penilaian  saja tetapi dalam rangka melakukan evaluasi diri berkaitan pelayanan  perpustakaan yang diberikan bagi civitas akademik agar bisa cek dan  ricek kekurangan,” imbuhnya.

Adapun saat ini perpustakaan STIKes Sukabumi terus bebenah  meningkatkan pelayanan seperti meningkatkan kualitas SDM melalui  pendidikan formal dan non formal kemudian meningkatkan jumlah  koleksi buku dan juga menambahkan referensi jurnal kesehatan.

“Dan saat ini kita juga melayani secara digital sehingga memudahkan  mahasiswa memperorel informasi,” ujarnya.

Iwan menargetkan, STIKes Sukabumi terus memiliki komitmen untuk  meningkatkan pelayanan perpustakaan sesuai indikator kebutuhan  dan terus melakukan pemuktahiran perpustakaan dengan beradaptasi  kondisi global dan target dari hasil akreditasi ini akan meningkatkan  status nilai akreditasi ke status akreditasi unggul. (adv/wdy)

Perpustakaan STIKes Sukabumi

Pos terkait