Lima Pelajar Kota Sukabumi Juara Festival Olahraga Pelajar Jabar

Festival Olahraga Pelajar Jabar
KEREN: Sejumlah atlet pelajar kontingen Kota Sukabumi berhasil meraih juara pada ajang FOP Jabar, Selasa (25/10/2022).

SUKABUMI – Sebanyak lima pelajar asal Kota Sukabumi berhasil meraih juara pada ajang Festival Olahraga Pelajar (FOP) Jawa Barat (Jabar) di Lapang Arcamanik, Bandung, Selasa (25/10).

Pada ajang bergengsi tersebut, kontingen Kota Sukabumi meraih dua medali emas dan tiga perunggu pada cabang lomba atletik dan pencak silat antar pelajar se-Jabar.

Mereka yang menjadi juara diantaranya untuk cabang olahraga (Cabor) atletik lari jarak pendek juara 1 jenjang SMA/SMK lari 100 meter putri diraih oleh Icha Indriana dari SMAN 1 Sukabumi. Juara 3 lari 80 meter jenjang SMP putra diraih oleh M. Radiva (SMPN 10) Kota Sukabumi dan juara 3 lari 60 meter putri jenjang SD oleh M. Ratu Anindya (SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi).

Sementara cabor pencak silat juara 1 tunggal putri jenjang SMA diraih oleh Sumayyah Najlaa Setiawan (SMAN 3 Sukabumi) dan juara 3 tunggal putri jenjang SD diraih oleh Chalifa Mughniya Feyza (SD IT Adzkia 3).

Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi, Yosep Firdaos mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kontingen Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah kontingen FOP Kota Sukabumi berhasil menyabet 2 emas dan 3 perunggu dari 12 atlet yang dikirimkan cabang olahraga atletik dan pencak silat,” terang Yosep kepada Radar Sukabumi, Rabu (26/10).
Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen Igornas Kota Sukabumi dalam melaksanakan pembinaan di tingkat satuan pendidikan untuk menunjang prestasi di Kota Sukabumi.

“Pengiriman kontingen ke tingkat Jabar dapat dilaksanakan tentunya berkat dukungan Pemerintah Kota Sukabumi khususnya Walikota Sukabumi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala KCD Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi serta jajaran para kepala sekolah,” katanya.

Dengan adanya siswa yang berhasil meraih juara pada FOP Jabar 2022, ke depan bisa memunculkan atlet-atlet berpretasi lainnya di tingkat Jabar dari Kota Sukabumi.

“Harapannya kegiatan FOP bukan hanya bersifat seremonial saja, akan tetapi harus ada pembiasaan di setiap sekolah agar senantiasa melaksanakan kegiatan olahraga untuk dijadikan budaya dan kebutuhan. Khususnya untuk semua guru olahraga agar senantiasa melaksanakan pembinaan bakat dan minat siswa dan target ke depannya tentunya kami Igornas mampu meningkatkan hasil yang positif dan menambah medali di tingkat Jabar maupun nasional dengan dukungan pemerintah daerah, mengingat kegiatan FOP ini sudah merupakan agenda tahunan yang diprogramkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga yang harus dilaksanakan oleh IGORNAS di setiap Daerah di Seluruh Indonesia,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *