Keseruan 35 Anak Disabilitas Tuna Netra Rias Mahasiswa IPB Kampus Sukabumi

Salah seorang Mahasiswa IPB saat di make Up anak-anak Disabilitas Tuna Netra
SERU : Salah seorang Mahasiswa IPB saat di make Up anak-anak Disabilitas Tuna Netra di SLB Budi Nuraini, kemarin (19/5). (Foto : Dok IPB)

SUKABUMI — Sebanyak 35 Anak Disabilitas penyandang tuna netra mengikuti event Imaginaction yang diadakan mahasiswa Program Studi Ekowisata Kampus Sukabumi IPB Sukabumi bertempat di SLB Budi Nuraini, kemarin (19/5).

Ketua Program Studi Ekowisata Sekolah Vokasi IPB University Kania Sofiantina Rahayu, mengatakan event yang diadakan mahasiswa sebagai bentuk implementasi mata kuliah Rekreasi Anak dan Penyandang Disabilitas.

Bacaan Lainnya

Meskipun memiliki keterbatasan, tak mengurangi semangat dan antusias anak-anak penyandang disabilitas mengikuti beberapa permainan yang difasilitasi mahasiswa. Serunya event dirasakan siswa disabiitas tuna netra yang ditunjukkan dengan semangatnya siswa selama mengikuti permainan mulai dari pengenalan hewan, permainan siapa aku, permainan tebak barang, make up challenge, sambung lirik dan unjuk bakat.

“Paling menarik, saat siswa tuna netra mendapat tantangan untuk untuk make up wajah panitia. Dengan keterbatasan tak mengurangi semangat siswa tuna netra untuk menyelesaikan dengan baik mendandani wajah panitia, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pengenalan hewan berupa anak ayam dan kucing juga bagian yang menarik bagi para siswa.Tentu saja dibalik keterbatasan, anak-anak penyandang disabilitas tuna netra memiliki kelebihan. Saat unjuk bakat, beberapa siswa SLB Budi Nurani yang terletak di Kecamatan Baros Kota Sukabumi menampilkan kemampuan terbaik dengan bermain piano, berpuisi, melantunkan azan dan menyanyi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan