Keren, SDN Cemerlang Terpilih Sebagai Sekolah Mitra UNPAK

  • Whatsapp
Serah terima Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor (UNPAK) dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Googlemeet, dimulai pukul 09.00 WIB--10.00 WIB. Acara tersebut diiukuti oleh perwakilan Wali kelas guru SDN Cemerlang sebanyak 4 orang dan Mahasiswa sebanyak 5 orang dan 1 orang dosen pembimbing dan guru pamong.

SUKABUMI – SDN Cemerlang berhasil terpilih menjadi sekolah mitra Universitas Pakuan Bogor (UNPAK). Terpilihnya sekolah yang berlokasi di Jalan Suryakencana Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini, tak terlepas dari keberadaan guru pamong di sekolah tersebut yang telah lulus mengikuti rangkaian seleksi.

Mulai dari seleksi administrasi, akademik, mengikuti penyegaran dan penguatan dengan nilai sesuai passing grade dan dinyatakan kompeten untuk menjadi guru pamong PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan Guru Kelas SD.

Bacaan Lainnya
SDN Cemerlang

 

Pada hari Senin (1/2) lalu, dilakukan kegiatan serah terima mahasiswa PPL PPG Prajabatan sebanyak lima orang mahasiswa. Kelima mahasiswa PPL PPG Prajabatan ini yakni Beautique Valley Aryanto, Estu Pujiati, Fajar Isnaeni, Lilis Suryani, dan Muhammad Fajrin. Para mahasiswa ini diserahkan secara langsung oleh dosen pembimbing, Dr. Tustiyana Windiyani.

Acara serah terima tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Googlemeet, dimulai pukul 09.00 WIB–10.00 WIB. Acara tersebut diiukuti oleh perwakilan Wali kelas guru SDN Cemerlang sebanyak 4 orang dan Mahasiswa sebanyak 5 orang dan 1 orang dosen pembimbing dan guru pamong.

Dosen pembimbing, Dr. Windi menyampaikan bahwa pelaksanaan PPL menjadi bagian penting dalam melaksanakan PPG. PPL merupakan mata bagian dari mata kuliah yang diharapkan dapat memberikan dampak bagi para mahasiswa untuk lebih menguasai bahan ajar, berkepribadian dan berkarakter baik, menjadi inspirasi dan teladan bagi yang lain.

“Menarik berwibawa tegas dan ikhlas dalam melaksanakan pembelajaran. Selain itu, para mahasiswa PPG juga harus senantiasa disiplin dan mampu mendidik, membimbing mengajar, mengevaluasi, melatih teknologi informasi terkini dan berorientasi masa depan, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Para mahasiswa diharuskan untuk lebih kreatif dan inovatif serta menarik dalam menyampaikan bahan ajar kepada para peserta didik,” pintanya.

Pihak sekolah sendiri menyambut dengan antusias dan gembira bisa menjadi mitra UNPAK. “Kami sangat mengapresiasi terhadap kehadiran dosen pembimbing dan mahasiswa sebagai suatu tantangan dan peluang bagi SDN Cemerlang agar dapat maju berkembang. Sehingga, dapat melayanani para mahasiswa dalam pelaksanaan PPL di masa pandemi ini karena dibutuhkan sinergitas antara kepala sekolah, guru, dan orang tua peserta didik sehingga proses pembelajaran daring dalam pelaksanaan PPL dapat terlaksanak dengan baik. SDN Cemerlang menjadi satu-satunya SD di Kota Sukabumi yang memiliki guru pamong bersertifikat dari kementrian Dirjen GTK dan menjadi mitra UNPAK,” beber Guru Pamong sekaligus Kepala Sekolah SDN Cemerlang, Iyus kepada Radar Sukabumi, Rabu (3/2).

Dengan dukungan dari seluruh guru dan para wali kelas yang berpotensi, pihaknya berkomitmen untuk dapat membantu memfasilitasi dan membimbing serta menjadi model dan akan terus dilakukan dengan tanggungjawab.

“Sekolah kami memiliki peluang untuk terus maju dan berkembang dan selalu menerima tantangan sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memperbaiki segala kekurangan,” lanjutnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *