Kembali, Mahasiswa UNM Juara I Kompetisi Berkuda

  • Whatsapp
Dirga Wira Ramadan Sahputra
Dirga Wira Ramadan Sahputra, salah satu putra kebanggan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga berkuda

SUKABUMI — Dirga Wira Ramadan Sahputra, salah satu putra kebanggan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga berkuda.

Kali ini, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini, meraih Juara I dalam kompetisi nasional Show Jumping Try Out 2021, pada kategori Show Jumping 110 cm open.

Bacaan Lainnya

Kompetisi yang diadakan Emporium Horse Club, diikuti oleh kurang lebih 30 rider (sebutan untuk atlet berkuda) dari beragam club. Pada 9 Oktober hingga 10 Oktober 2021, mereka berkompetisi dalam event tersebut untuk memperebutkan gelar juara.

Dirga sapaan akrabnya, mengungkap rasa syukurnya mendapat gelar juara pada kompetisi ini. Ia pun bercerita sangat senang dengan olah raga berkuda.

“Saya bersyukur karena dapat juara I di kategori Show Jumping 110 cm open. Saya merasa senang ketika saya menunggangi kuda dalam kompetisi. Bagi saya, kuda adalah sahabat saya dan berkatnya saya bisa mendapatkan prestasi,” ujar Dirga dalam rilis yang diterima, Kamis (14/10).

Menjalani aktivitas kuliah dan juga menjadi atlet, memang sangat terasa lelah bagi Dirga.. Sebagai mahasiswa aktif, ia merasa masih kekurangan waktu dalam menjalani sesi latihan. Sehingga, padatnya jadwal perkuliahan terkadang berbenturan dengan jadwal latihannya.

“Kendala yang saya alami adalah waktu latihan yang tidak banyak dan kuliah yang padat, jadi tidak bisa optimal dalam latihan berkuda. Namun, meski latihan dengan waktu yang tak banyak, saya tetap tampil dengan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Ia memiliki harapan, agar dirinya bisa terpilih kembali untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional dan mengharumkan nama kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) di kancah internasional.

“Harapan saya, untuk kedepannya saya bisa mewakili Indonesia, di ajang internasional dan mengharumkan nama kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Sehingga, UNM bisa go internasional,” harapnya. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *