Kadisdik Jabar Hadiri Kegiatan School Creative Hub 2023, Begini Penjelasannya

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya
Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya. (foto: Ist/Disdik Jabar)

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya, hadir dalam kegiatan “School Creative Hub 2023” yang berlangsung di Hotel Grand Facific, Kota Bandung, Selasa (7/5/2024).

Dalam kesempatan itu Kadisdik menyampaikan ada banyak hal yang terlihat mustahil saat ini dan akan menjadi kenyataan esok hari, kutipnya dari film Howl’s Moving Castle. Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh puluhan siswa SMP dan SMA/Sederajat se-Bandung Raya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan Kadisdik, untuk menggapai masa depan harus dimulai dengan mimpi besar dan diiringi langkah untuk menuju ke sana. Karena itu, keutamaan yang harus dimiliki adalah nilai yang bermanfaat, membangun jati diri, dan menggali potensi diri.

“Setelah menemukan potensi tersebut, buat tahapan tangga masa depan agar bisa ditapaki untuk menuju ke sana,” tuturnya.

Sebagai contoh, kata Kadisdik, karya manga atau anime adalah keberhasilan Negara Sakura dalam mengenalkan identitas budayanya. Selain itu, ada nilai baik dari setiap cerita yang menjadi inspirasi kehidupan.

“Dari One Piece kita belajar tentang kesetiakawanan, dari ‘Boruto’ kita belajar tanggung jawab dan dari ‘Jujutsu Kaisen’ kita belajar tentang orang-orang yang melindungi masyarakat,” katanya.

Budaya tersebut, diharapkan mampu dicontoh oleh generasi muda saat ini untuk bisa membawa budaya Indonesia mendunia. “Saat belajar tentang seni budaya, jangan hanya belajar tentang materi seninya saja, tetapi bagaimana dengan seni budaya kita bisa menguasai dunia,” tegasnya.

Kadisdik mengapresiasi GoTo yang konsisten dan wadah kreativitas bagi siswa. “Mudah-mudahan kolaborasi ini terus belanjut agar semakin banyak putra-putri kita yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sedangkan Area Senior Manager GoTo Bandung Raya, Iqbal Parinduri mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mewadahi kreativitas siswa agar nantinya memberikan dampak sosial dan manfaat di masa depan.

“Harapannya, teman-teman di sini memiliki pilihan dan wahana untuk menyalurkan potensi yang mungkin selama ini belum sempat tersalur,” pungkasnya. (Ron/Naf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *