Ini Harapan Disdik Kota Sukabumi, SDIT Adzkia 3 Ke O2SN Nasional

SDIT Adzkia 3
Kepala SDIT Adzkia 3 Nurzamal Syaeful berfoto bersama Muhammad Herlan Dermawan pemenang juara 3 dalam mata lomba silat jurus tunggal putra

SUKABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi kembali membawa harum nama Kota Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Setelah sebelumnya dua siswa SD meraih juara pertama pada lomba MTQ dan juara harapan 1 lomba kaligrafi putri pada Pentas PAI Provinsi Jawa barat, kini Kota Sukabumi kembali menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dengan meraih juara 3 lomba silat jurus tunggal putra tingkat Jawa Barat.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Peserta Didik Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Dadi Rulanto mengungkapkan kebanggaannya kepada salah satu siswa yang menjadi juara ke 3 lomba silat jurus tunggal putra tingkat Jawa Barat yang diraih oleh Muhammad Herlan Dermawan siswa dari SD IT Adzkia 3, Kecamatan Baros , Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Disdikbud Kota Sukabumi bersyukur atas prestasi yang didapat tahun ini, selain kemarin kita mendapat dua kejuaraan pada Pentas PAI jenjang SD tingkat provinsi sekarang kembali kita meraih juara juara 3 pada ajang O2SN jenjang SD di tingkat Jawa Barat,” terangnya.

Tentunya dengan diraihnya juara 3 pada silat tunggal putra di tingkat Provinsi SD IT Adzkia 3 akan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional bersama kontingen lainnya se-Jawa Barat.

Dikatakan Dadi, pada kejuaraan O2SN tingkat Kota sukabumi kemarin, pihaknya mengirimkan 20 tim dari jenjang SD dan SMP untuk bertanding di tingkat Jawa Barat. Hanya saja tahun ini hanya satu orang yang berhasil lolos menjadi juara.

“10 tim dari SD dan 10 tim dari SMP, tetapi yang lolos hanya satu yaitu dari jenjang SD, tetapi kita mengapresiasi karena bagaimana pun mereka para siswa sudah berusaha semaksimal mungkin menampilkan penampilan terbaiknya namun, karena di provinsi cuup ketat hingga belum diberi kesempatan untuk menjadi juara,” imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi kinerja guru dan kepala sekolah yang selalu mensuport serta memberikan bimbingan khusus sehinga siswa-siswinya bisa berhasil menjadi juara.
Dadi berharap di nasional nanti, Muhammad herlan Dermawan bisa kembali meraih prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Kepala SD IT Adzkia 3 Nurzamal Syaeful mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada siswanya itu yang berhasil menjadi juara ditingkat Provinsi Jawa Barat.
“Alhamdulilah sangat beryukur kembali siswa kami kembali bisa menorehkan prestasi luar biasa, sebelumnya pada 2019 SD IT pernah meraih juara pertama di pencak silat tingkat nasional,” imbuhnya.

” Saat ini kita sedang persiapan untuk ditingkat nasional, alhamdulilah anaknya sangat rajin bahkan selain latihan rutin di sekolah ia juga rajin berlatih di tempat lesnya karena untuk di nasional persaingannya cukup ketat,” terang Zamal.

Di SDIT Adzkia 3 sendiri, pihaknya selalu memberikan motivasi kepada siswa khususnya bagi siswa yang mengikuti pertandingan menurutnya dengan diberikan motivasi bisa menyemangati siswa serta melatih mental para siswanya.

” Tips meningkatkan dan mempertahankan prestasi kita selalu memberikan motivasi bahwa juara itu adalah hadiah dari Allah SWT yang penting adalah kita sudah ikhtiar dan bekerja secara maksimal, pertandingan bukanlah mencari pemenang atau sebuah prestati tetapi tentang apa yang penting kita tampilkan kita berusaha semaksimal mungkin dan ikhtiar insya allah hadiah itu akan datang pada kita,”pungkasnya. (wdy)

Pos terkait