Eksplor Teknologi dalam IT Expo

  • Whatsapp

SUKABUMI – Pengembangan diri dan pencapaian kompetensi pelajar di bidang kejuruan, memerlukan ruang untuk mengapresiasi untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat mereka.

Oleh karenanya, SMK Negeri (SMK) 2 Sukabumi menyalurkan seluruh bakat dan minat pelajarnya itu melalui IT Expo.

Pameran tersebut diikuti oleh para pelajar di dua program keahlian, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

“Ini merupakan ajang pameran SMKN 2 yang menitikberatkan kepada kreativitas, penguatan skill atau kompetensi yang berbasis pada teknologi informasi dan komunikasi,” kata Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMKN 2 Sukabumi, Slamet Widodo kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, tahun ini IT Expo diselenggarakan selama dua hari pada 5-6 November 2018 di sekolah yang berada di Jalan Pelabuhan II, Cipoho, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

“IT Expo diselenggarakan oleh pelajar kami. Ini merupakan agenda tahunan unjuk kabisa anak-anak RPL dan TKJ diantaranya film, running teks, bluetooth dan aplikasi hasil karya pelajar,” ulasnya.

Untuk sementara, pameran tersebut digelar untuk kalangan terbatas. Yaitu pelajar dan keluarga besar SMKN 2 Sukabumi.

“Kegiatan ini sebagai wadah bagi pelajar SMKN 2 untuk mengeksplorasikan keilmuanya selama belajar di sekolah,” tuturnya.

Dengan begitu, mereka dapat menciptakan dan berinovasi terkait produk-produk teknik informatika yang berdaya guna serta bermanfaat bagi masyarakat.

Rencananya, ke depan kegiatan tersebut bakal dibuka untuk umum.

 

(cr4/t)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *