Dua Siswa Al Umanaa Boarding School Ikuti Pertukaran Pelajar di Jepang

Al Umanaa Boarding School
Syauqi Izzudin Rahman dan Ahmad Alwan Nur Kusumo siswa SMA Al Umanaa Boarding School

SUKABUMI – Dua siswa SMA Al Umanaa Boarding School Ahmad Alwan Nur Kusumo dan Syauqi Izzudin Rahman yang masih duduk di kelas XI akan mengikuti program pertukaran pelajar di Tokyo Jepang tahun 2024 melalui program Tokyo Metropolitan Board of Education (TMBoE) yang Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kedua siswa tersebut nantinya akan bergabung dengan 22 siswa lainya se Indonesia yang lolos seleksi. Tentunya program ini mempererat persahabatan di antara kedua negara melalui pendidikan, memperkuat karakter peserta didik dan memberikan pengalaman yang dapat digunakan untuk memasuki persaingan global.

Selain itu program ini juga menjadi salah satu ikhtiar Kemendikbudristek dalam mempersiapkan generasi muda terdidik yang mencintai bangsanya dan menjaring perwakilan siswa SMA yang dapat mempromosikan semangat kebersamaan, inklusifitas dan menjadi model peranan (role model) sebaya bidang pendidikan serta memperkuat kompetensi dan karakter untuk mewujudkan SDM unggul Indonesia.

Humas SMA Al Umanaa Boarding School Azwar Gani Sopian menyambut baik kabar tersebut, apalagi keduanya berhasil lolos setelah berhasil mengalahkan 1.359 siswa SMA se Indonesia mendaftar untuk mengikuti program Pertukaran Pelajar SMA tahun 2024 ini. Dari ribuan pendaftar kemudian selanjutnya para siswa mengikuti tiga tahapan seleksi yaitu tes administrasi, menulis essay dan terakhir tes wawancara.

“Alhamdulilah ini merupakan kabar yang membanggakan dimana dua siswa kami ini bisa berhasil lolos seleksi tahapan demi tahapan sehingga akhirnya bisa lolos tes untuk berangkat ke Jepang. Untuk total siswa yang akan ikut program ini ada 24 pelajar SMA se-Indonesia dan 2 diantaranya adalah siswa kami,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *