Koramil 0607-03 Baros Kota Sukabumi Gencarkan Program Pompanisasi

Koramil 0607-03 Baros Kota Sukabumi
Koramil 0607-03/Baros, menggencarkan program pompanisasi Sungai Cibeureum, Kampung Rancakadu, RT1/4, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Selasa (14/5).

SUKABUMI – Koramil 0607-03/Baros, menggencarkan program pompanisasi. Hal itu, selaras dengan dengan program yang diluncurkan KASAD dan arahan Pangdam III/Siliwangi.

Pasiter Kapten Inf Ojang menjelaskan, program pompanisasi ini diselenggarakan di Sungai Cibeureum, Kampung Rancakadu, RT1/4, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum.

“Sebelumnya lokasi ini, telah ditinjau Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto. Int yang didampingi Kasdim dan Pasi Intel,” kata Ojang kepada wartawan, Selasa (14/5).

Dalam kegiatan ini, lanjut Ojang, Koramil juga didampingi penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kecamatan Cibeureum, dan Anggota Poktan Maju Terus 1.

“Kegiatan pompanisasi ini bertujuan untuk pengairan sawah, apabila di musim kemarau atau masa tanam kedua. Adapun, lokasi Kampung Cibuntu ini dikelola Kelompok Tani Maju Terus 1, sebagai Ketua yaitu Bapak Epen. Dengan luas persawahan sekitar 17 hektare,” tuturnya.

Ia menambahkan, program pompanisasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Baros.

“Dengan adanya pengairan yang lancar, diharapkan petani dapat menghasilkan panen yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ucapnya.

Pihaknya, terus mengupayakan program pompanisasi ini sebagai bagian dari komitmen dalam meningkatkan sektor pertanian di wilayahnya.

“Semoga, dengan adanya program ini, pertanian di Baros dapat semakin maju dan memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *