Dilepas Wali Kota Sukabumi, 28 Peserta FTBI Siap Bertanding Tingkat Jabar

FTBI
BERI SEMANGAT: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi didampingi Kadisdikbud Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari foto bersama kontingen FTBI asal Kota Sukabumi.

SUKABUMIWali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melepas 14 siswa untuk mengikuti lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) mewakili Kota Sukabumi ke tingkat Jawa Barat (Jabar). Pelepasan sendiri dilaksanakan di ruang aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Jalan Palabuhan 2, Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (28/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), para siswa dan guru.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kontingen yang berasal dari Kota Sukabumi ini berasal dari jenjang SD dan SMP. Para peserta ini merupakan siswa-siswi terpilih setelah mengikuti seleksi tingkat kota.

Bacaan Lainnya

“Peserta yang berangkat merupakan siswa-siswi yang terpilih. Dalam sejarah Kota Sukabumi selalu meraih peringkat tidak lebih dari peringkat ke-2. Kami meyakini mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Kota Sukabumi,” ucap Fahmi kepada Radar Sukabumi, Senin (28/11).

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari Mengatakan, Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) ini di tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan pada tanggal 4-5 November lalu. Kali ini Kota Sukabumi mengirimkan 55 orang terdiri dari 28 Perwakilan Sekolah Dasar dan SMP, 14 Pembimbing dan sisanya dari Dinas Pendidikan.

Para peserta ini nantinya akan berlomba di Kabupaten Pangandaran pada 29 November hingga 1 Desember 2022 bersaing dengan peserta lainnya kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

“Kami berharap para peserta ini yang terdiri dari 6 mata lomba mampu menorehkan prestasi terbaiknya. Pemkot Sukabumi tentunya memberi dukungan dan semangat untuk para peserta Lomba,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait