Ciat, SMPN 6 Kota Sukabumi Borong Medali Pencak Silat se-Jabar

SMPN 6 Kota Sukabumi
KEREN: Kepala SMPN 6 Kota Sukabumi, Enjen Zaenal Muttaqin bersama para siswa peraih juara pencak silat tingkat Jabar.

SUKABUMI – Menjelang akhir tahun ajaran baru siswa-siswi SMP Negeri (SMPN) 6 Kota Sukabumi kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini prestasi berhasil diraih oleh tim pencak silat yang diselenggarakan oleh D2AM Event Organizer, dalam rangka memperebutkan piala bergilir Dispora Jawa Barat (Jabar).

Dalam perhelatan yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada 24, 25 dan 26 Juni 2022 di GOR Suryakencana, Warudoyong Kota Sukabumi tersebut SMPN 6 Kota Sukabumi meraih enam medali emas dan dua medali perunggu.

Bacaan Lainnya

“SMPN 6 meraih kejuaraan di pencak silat tingkat Provinsi Jawa Barat sebanyak delapan kejuaran dengan perolehan enam medali emas dan delapan perunggu,” terang Kepala SMPN 6 Kota Sukabumi, Enjen Zaenal Muttaqin saat dihubungi Radar Sukabumi, Senin (27/6/2022).

Dengan raihan prestasi ini, Enjen sangat bersyukur dan bangga anak-anak SMPN 6 bisa meraih prestasi luar biasa di bidang olahraga pencak silat. Apalagi ini merupakan pertandingan level tingkat Jabar.

Untuk itu, guna meningkakan prestasi di SMPN 6 tentunya harus ada kolaborasi yang semua pihak dan adanya pembinaan serta latihan yang kontinu dan terprogram baik bidang akademik maupun non akademik.

“Harapannya SMPN 6 bisa lebih berpretasi salah satunya di kegiatan O2SN, OSN ataupun FL2SN baik tingkat kota maupun TK yang lebih tinggi,” tuturnya.

Adapun siswa-siswi SMPN 6 yang meraih presasi di bidang pencak silat peraih medali emas diantaranya Dude Adriansyah, Rio Abdul Yakub, Raisa, Sakila dan Shilfia. Sementara peraih medali perunggu yaitu Micko Dzaki dan Nurfajriah. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan