Berkah Ramadan, STH Pasundan Sukabumi Santuni Yatim

STH Pasundan Sukabumi

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi melaksanakan aksi sosial dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kawasan Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (25/4/2022).

Acara santunan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Remaja Masjid STH Pasundan dengan menggandeng sejumlah UKM, BPM dan Senat tersebut di laksanakan di Kampus STH Pasundan Sukabumi, Jalan Pasundan Kelurahan Nyomplong, Kota Sukabumi dengan dihadiri langsung oleh Ketua STH Pasundan Sukabumi Dudi Warsudin, Ketua Alumni STH Pasundan Sukabumi Wibowo dan Camat Warudoyong Ratna Hermayanti.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana M. Abdul Zabar Maulana mengatakan, kegiatan santunan untuk anak yatim piatu merupakan kegiatan yang dikemas dalam rangka Gema Ramadan STH Pasundan Sukabumi yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kita kepada mereka.

“Jumlah penerima santunan untuk tahun ini kurang lebih berjumlah 100 orang penerima, dengan sasarannya yaitu anak-anak yatim piatu dari usia 4-15 tahun yang terhimpun dari Kecamatan Warudoyong yang terdiri dari tiga kelurahan diantaranya Kelurahan Warudoyong, Sukakarya dan Nyomplong,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/4).

STH Pasundan Sukabumi
(dari kiri) Ketua Alumni STH Pasundan Sukabumi Wibowo, Ketua STH Pasundan Sukabumi Dudi Warsudin dan Camat Warudoyong Ratna Hermayanti berfoto bersama usai memberikan uang kadedeuh di acara Gema Ramadan STH Pasundan 2022.

Disebutkannya, untuk santunan sendiri dari uang tunai dan snack box, adapun donasi dana santunan untuk anak yatim piatu terdiri dari para alumni, dosen dan civitas akademik beserta staff dan jajarannya, mahasiswa STH Pasundan dan para donatur lainnya.

Abdul Zabar berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat dilakukan terus menerus dan tetap menjadi kegiatan rutinan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan.

“Kami harap kegiatan ini dapat membantu anak-anak yatim piatu. Target untuk kegiatan ini semoga kedepannya adanya peningkatan dari segi pembiayaan agar kami dapat membantu lebih banyak lagi anak yatim piatu ini,”pungkasnya.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.