Baznas Kota Sukabumi Kucurkan Rp85 Juta untuk Santuni Yatim dan Dhufa

pramuka
SANTUNAN: Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyalurkan bantuan kepada siswa yatif piatu dan dhufa di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, belum lama ini. FT: IST

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, menggandeng Dewan Kwartir Cabang (DKC) Pramuka menyantuni siswa yatim piatu dan dhufa. Hal itu, diselenggarakan bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 di Lapang Merdeka.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir mengatakan, bantuan secara simbolis diserahkan kepada 10 siswa yatim piatu dhuafa. “Penyaluran ini merupakan santunan tahap ke dua Gebyar Muharram 1444 H yang lalu dan diberikan serentak kepada 1.248 anak di setiap sekolah,” kata Miftah kepada Radar Sukabumi, Minggu (4/9).

Bacaan Lainnya

Miftah menjelaskan, jumlah anggaran yang dikucurkan dengan total terdapat sebesar Rp85.000.000. Adapun, rincian jumlah penerima manfaat diantaranya, 133 siswa tingkat SMA/SMK, 101 siswa SMP, 460 siswa SD, 58 siswa RA, 271 siswa MD, 33 siswa MI, 25 siswa MTs dan 19 siswa tingkat MA. “Alhamdulillah santunan sudah disalurkan semuanya. Semoga bisa bermanfaat,” ucapnya.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut bukan pertama kalinya dilakukan. Namun, sudah menjadi agenda rutin Baznas Kota Sukabumi. “Tentunya ini menjadi program rutin Baznas untuk membantu warga yang membutuhkan,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya penyaluran santunan ini warga dapat semakin terketuk hatinya untuk memperhatikan anak yatim yang berada di sekitar. “Mudah-musahan anak yatim dan dhuafa memiliki psikologi yang sama dengan anak lainnya dalam beraktifitas di sekolah,” harapnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.