348 Mahasiswa STIKes Sukabumi Lakukan Angkat Janji Praktik

- Sebanyak 348 mahasiswa keperawatan dan kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi, mengikuti Capping Day atau angkat janji praktik klinik
- Sebanyak 348 mahasiswa keperawatan dan kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi, mengikuti Capping Day atau angkat janji praktik klinik

SUKABUMI— Sebanyak 348 mahasiswa keperawatan dan kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi, mengikuti Capping Day atau angkat janji praktik klinik di Aula STIKes tepatnya di Jalan Keramat Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (21/6/2024).

Proses pencappingan dan angkat janji dipimpin langsung oleh Ketua STIKes Sukabumi Iwan Permana dengan dihadiri seluruh civitas akademik STIKes Sukabumi dan Wakil Direktur Bidang Pendidikan RSUD Syamsuddin Sh dr.Bihantoro.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Iwan mengatakan capping day dan angkat janji dilakukan bagi mahasiswa semester 2 dan 3. Rencananya para mahasiswa ini akan melakukan praktek di RSUD Syamsuddin Sh Kota Sukabumi selama 2-3 minggu kedepan.

“Capping day ini merupakan salah satu tradisi dalam keperawatan maupun kebidanan. Dimana pada momentum tersebut, mahasiswa putri akan dipasangkan cap (topi perawat), sedangkan mahasiswa putra akan dipasangkan papan nama (name tag). Capping day dan angkat janji mahasiswa merupakan langkah awal bagi para calon perawat untuk mulai mengabdikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *