173 Guru MTs di Sukabumi Ikut AKG/AKK/AKP

  • Whatsapp
Sejumlah guru MTs mengikuti keiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) di MTsN 3 Sukabumi, Sabtu (21/11/2020).

SUKABUMI – Sebanyak 173 tenaga pendidik Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Sukabumi mengikuti kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) yang dilaksanakan di MTs Negeri (MTsN) 3 Sukabumi.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni 19-21 November 2020, dengan tiga sesi. Peserta terdiri dari kepala madrasah, guru bidang studi, guru kelas dan guru RA.

Bacaan Lainnya

Kepala MTsN 3 Sukabumi Wawan Setiawan mengaku bangga, lantaran sekolahnya ditunjuk langsung sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah MTsN 3 Sukabumi mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama (Kemenag) dan ditunjuk langsung untuk menjadi tempat pelaksanaan AKG, AKK dan AKP,” terang Kepala MTsN 3 Sukabumi, Wawan Setiawan kepada Radar Sukabumi, Minggu (22/10).

Menurutnya, penyediaan sarana yang memadai, didukung juga oleh jaringan serta kompaknya semua warga madrasah membuat asesmen kompetensi itu lancar.

“Kegiatan ini bertujuan mengukur kemampuan guru dalam kompetensi paedagogik, profesional, kepribadian dan kompetensi sosial sedangkan untuk kepala ditambah mengukur kompetensi kewirausahaan dengan jumlah 60 soal,” bebernya.

Wawan menjelaskan, sebagai tuan rumah pihaknya memiliki dua misi yaitu sukses kegiatan dan misi menjadi tuan rumah yang baik serta kesan peserta diharapkan baik.

Kegiatan ini dimonitoring langsung oleh JFU PTK Kanwil Propinsi Jawa Barat, Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Sukabumi Oja Haerul Syam dan Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi Abas Resmana.

“Semoga bisa meningkatkan kualitas kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing, sehingga cita-cita madrasah hebat bermartabat bisa terwujud di tengah madrasah dituntut untuk berdaya saing di era digitalisasi ini,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *