SEPAKBOLA

Silakan Mencoba di UCL Musim Depan, Liverpool

LIVERPOOL, RADARSUKABUMI.com – Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions setelah meruntuhkan keangkeran Anfield, markasnya Liverpool, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Atletico menang 3-2 dalam leg kedua 16 Besar yang harus diselesaikan lewat babak perpanjangan waktu itu.

Statistik pertandingan memperlihatkan Liverpool memiliki tak kurang dari 70 persen penguasaan bola, melepaskan 34 percobaan tembakan yang sebelas di antaranya tepat sasaran, tetapi hanya bisa meraih dua gol. Hal tersebut tidak lepas dari kehadiran sosok kiper hebat bernama Jan Oblak.

Sebaliknya, Atletico mencetak tiga gol hanya dengan melepaskan sembilan percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan kiper cadangan Liverpool Adrian San Miguel takluk dalam setengah situasi bahaya tersebut.

Liverpool susah payah meraih satu gol pembuka keunggulan dua menit jelang turun minum babak pertama melalui sundulan Georginio Wijnaldum yang akhirnya bisa menaklukkan Oblak.

Lantas hujan peluang deras di hadapan gawang Atletico, tetapi Oblak selalu hadir jadi penyelamat timnya, kecuali satu kali ketika Andy Robertson menyundul bola dan membentur mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga waktu normal usai sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit sebab kedudukan agregat masih imbang 1-1.

Publik Anfield bersorak riang empat menit memasuki babak tambahan pertama ketika Roberto Firmino menggandakan keunggulan Liverpool ketika ia menyambar bola muntah hasil tandukannya sendiri yang sempat membentur tiang gawang.

Hanya saja sorak sorai itu seketika reda tiga menit kemudian saat Adrian dengan gegabah melakukan sapuan bola ke arah kerumunan pemain Atletico, ketimbang kepada Robertson yang berdiri cukup bebas.

Bola dikendalikan oleh Joao Felix, dikirimkan kepada Marcos Llorente dan diselesaikan dengan satu tembakan ke area tiang jauh ketika Adrian hanya menjatuhkan diri tanpa kesempatan untuk menjangkau bola.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button