Tahan Imbang Denmark, Nasib Australia Kini Ditangan Peru

RUSIA– Pertandingan grup C pada Piala Dunia 2018 atara timnas Denmark dengan Australia, Kamis (21/6) berakhir dengan skor imbang 1-1. Berdasarkan pengamatan radarsukabumi.com jual beli serangan antara tim yang digawangi oleh Christian Eriksen dengan Australia begitu sengit, puncaknya ketika Denmark lebih dulu mencetak gol cepat lewat tembakan voli keras Christian Eriksen di menit ketujuh setelah mendapatkan umpan Nicolai Jorgensen.

Setelah unggul cepat, Eriksen dan kawan-kawan mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol namun tak ada satu pun yang berujung pada gol kedua. Petandingan seketika berubah setelah wasit Antonio Mateu pada menit ke 36 memutuskan pinalti, hal itu dilakukan setelah wasit melihat VAR yang pada pengamatannya telah terjadi handball di kotak penalti usai sundulan Matthew Leckie mengarah padanya.

Bacaan Lainnya

Mile Jedinak yang ditunjuk sebagai eksekutorpun tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut. Jedinak mampu menipu Kasper Schmeichel dan menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-38.

Dengan hasil itu, asa Australia untuk melaju babak selanjutya masih terbuka, asalkan pada pertandingan Perancis melawan Peru yang akan digelar beberapa jam lagi, tim prancis mengalami kekalahan. Dengan itu Penentuan masuk atau tidaknya Australia ke babak 16 besar akan ditentukan pada saat melawan timnas peru yang akan digelar pada Selasa (26/6) mendatang.

Diketahui dengan hasil imbang I-I saat melawan Denmark, Australia kini memiliki poin satu, sementara untuk timnas Denmark naik ke peringkat puncak klasemen dengan mengumpulkan empat poin. Jika Prancis dipermalukan Peru, bukan tidak mungkin peluang Australia masih terbuka untuk maju ke babak 16 besar. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.