Persib Bandung Dipaksa bermain Imbang lawan PSM

Situasi pertandingan Persib Bandung kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (4/12/2023). (Rubby Jovan)
Situasi pertandingan Persib Bandung kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (4/12/2023). (Rubby Jovan)

BANDUNG – Tuan rumah Persib Bandung kembali harus puas dengan hasil imbang di kandang usai ditahan PSM Makassar 0-0 pada kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin malam.

Sepanjang pertandingan, Persib Bandung tampil kurang meyakinkan dengan beberapa kali gagal menusuk lini pertahanan lawan. Pasalnya pada pertandingan ini, Maung Bandung baru kehilangan lima pemain inti yang baru saja pindah pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, tim berjuluk Juku Eja berhasil mengurung para pemain Maung Bandung di area pertahannya yang membuat para pemain Persib kesulitan mengancam gawang dari PSM.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung masih di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 39 poin, sementara PSM Makassar naik ke posisi ke-10 dengan 27 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 21 pertandingan.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dan mendapatkan berbagai serangan kepada para pemain PSM Makassar. Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ketujuh, lewat tendangan bebas jarak jauh Ciro Alves, namun masih ditepis oleh kiper lawan.

Pada menit 10 hingga menit 18, para PSM Makassar berhasil mendominasi permainan dengan mengepung para pemain Persib Bandung di barisan pertahanan dengan beberapa kali mengancam gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-25 PSM hampir menjebol gawang Persib Bandung lewat tendangan keras Yance Sayuri, namun sayang tendangan tersebut masih membentur mistar gawang Teja.

Lima menit berselang, giliran Persib Bandung yang mengancam gawang PSM melalui Ciro Alves yang mampu melesakkan tendangan keras, namun sayang tendangannya masih melebar ke atas gawang M Reza.

Menit ke-34 Persib kembali mendapatkan peluang dari umpan Ciro Alves ke wilayah pertahanan lawan, tetapi masih mampu diantisipasi pertahanan PSM. Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta PSM lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *