LIGA INGGRIS

Manchester City Pesta Gol, Lumat Huddersfield Town

Manchester City meraih kemenangan besar dengan skor 6-1 kala menjamu Huddersfield Town dalam lanjutan matchday kedua Liga Inggris 2018-2019, Minggu (19/8).
Dalam laga ini striker Man City, Sergio Aguero, tampil gemilang dengan mencetak tiga gol.

David Silva menjadi motor serangan Manchester City di awal-awal babak pertama. Berbagai upaya dilancarkan tim asuhan Pep Guardiola, termasuk tekanan dari Gabriel Jesus. Hanya saja, tendangan voli Gabriel masih bisa diselamatkan kiper Huddersfield.

Serangan bertubi-tubi Man City pun membuahkan hasil pada menit ke-25 melalui Aguero. Bermula dari tendangan gawang kiper Ederson Moraes, bola bisa dikuasai Aguero. Aguero mencetak gol dengan mencungkil bola setelah kiper Ben Hamer keluar dari gawangnya.

Di menit ke-31, Man City menggandakan keunggulannya. Kerja sama apik yang diperagakan Benjamin Mendy dengan Gabriel Jesus, sukses membuat lini pertahanan Huddersfield kelimpungan. Puncaknya, Gabriel Jesus melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Huddersfield, Hamer. Man City kini unggul 2-0.

Memiliki kualitas mumpuni membuat Man City unggul segala-galanya atas Huddersfield. Empat menit berselang, Man City kembali merobek jala gawang Huddersfield. Berawal dari Mendy yang melepaskan tembakan keras dari sisi kiri pertahanan Huddersfield, bola sebenarnya mampu ditepis Hamer. Tapi, bola liar langsung disambar Aguero dan gol. Man City memperbesar kemenangan atas Huddersfield 3-0.

Sebelum turun minum, tim tamu Hudersfield memperkecil kedudukan menjadi 1-3 dengan gol yang dicetak Jon Gorenc-Stankovic. Gol Gorenc-Stankovic itu memanfaatkan umpan dari Steve Mounie. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Man City.

Di babak kedua Man City tidak ingin membuang kesempatan untuk menambah jumlah golnya. Pada menit ke-48 Vincent Kompany dan kawan-kawan kembali membobol gawang Huddersfield, kali ini melalui David Silva dari tendangan bebas.

Unggul 4-1 membuat Man City makin bringas dalam bermain. Aguero pun mencetak hattrick dalam laga tersebut setelah membobol gawang Huddersfield pada menit ke-76.

Gol pamungkas Man City akhirnya lahir dari gol bunuh diri Terence Kongolo pada menit ke-85. Skor 6-1 ini menjadi kemenangan kedua Man City dalam dua laga awal Liga Inggris 2018/2019.

Susunan Pemain

Man City: Ederson Moraes; John Stones, Vincent Kompany, Aymeric Laporte; Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, Fernandinho, David Silva, Benjamin Mendy; Gabriel Jesus, Sergio Aguero.

Huddersfield: Ben Hamer; Jon Gorenc-Stankovic, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Tom Smith, Philip Billing, Florent Hadergjonaj, Abdelhamid Sabiri, Chris Loewe; Alex Pritchard; Steve Mounie. (*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button