Arsenal Lumat Everton

  • Whatsapp

Tak salah Arsenal menggaet Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dan melepas Olivier Giroud ke Chelsea. Faktanya, debut Aubameyang berakhir manis. Striker asal Gabon itu turut mencetak satu gol saat Arsenal mecukur Everton dengan skor telak 5-1, Minggu (4/1) dini hari WIB.

Debut Aubameyang bersama Arsenal juga luar biasa. Oleh manajer Arsene Wenger, dia langsung dimainkan sebagai starter dan tak diganti. Selain itu, Aubameyang langsung menjalani debut di Stadion Emirates, markas The Gunners.

Bacaan Lainnya

Aubameyang sendiri mencetak gol pada menit 37. Dia memanfaatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Bagi Miki – sapaan akrab Mkhitaryan, laga ini juga menjadi debut kandangnya bersama Arsenal.

Gol-gol Arsenal dalam laga tersebut dicetak oleh Aaron Ramsey yang membukukan hat-trick pada menit 6, 19, dan 74. Kemudian Laurent Koscielny menit 14 dan Aubameyang menit 37. Tak hanya Ramsey yang mengemas hat-trick, Miki juga melakukan hal yang sama. Bedanya, dia mengukir hat-trick assists, bukan gol.

Gelandang serang asal Armenia itu membuat assists pada menit 6, 37, dan 74. Bisa dibilang, laga ini merupakan show off atau pertunjukkan kualitas Mkhitaryan.

Sejumlah catatan menarik pun lahir dalam kemenangan telak Arsenal tersebut. Aubameyang menjadi pemain ke-8 Arsenal yang melakoni debut di Premier League dan langsung mencetak gol. Kemudian, Mkhitaryan menjadi pemain pertama Arsenal yang mampu membukukan 3 assists atau lebih dalam satu laga Premier League setelah Canti Cazorla pada 2003 melawan Wigan Athletic. Kala itu Cazorla mengemas 4 assists.

Selanjutnya catatan menarik dibuat oleh Ramsey. Dia mengemas hat-trick pertamanya di Premier League. Selain itu, dia menjadi pemain Arsenal ke-20 yang membukukan trigol di pentas Premier League.

Sementara itu, bagi Theo Walcott yang merupakan eks penggawa Arsenal dan kini menjadi penyerang Everton, laga ini cukup menyakitkan. Tampil di Emirates untuk pertama kalinya sebagai “musuh”, dia harus merasakan kekalahan yang pahit. Dia pun gagal menodai gawang Arsenal meski mendapat sejumlah peluang.

Dengan kemenangan ini pula, Arsenal terus menghidupkan asa untuk bisa finis di 4-besar. Kini, mereka mengumpulkan 45 poin dari 26 laga.

Arsenal 5-1 Everton
(Ramsey 6, 19, 74, Koscielny 14, Aubameyang 37 – Calvert-Lewin 64)
SUSUNAN PEMAIN
Arsenal: Cech (Ospina 70), Koscielny, Monreal (Kolasinac 46), Mustafi, Bellerin, Mkhitaryan, Ramsey (Wilshere 75), Oezil, Xhaka, Aubameyang, Iwobi
Manajer: Arsene Wenger

Everton: Pickford, Michael Keane (Tom Davies 46), Ashley Williams, Eliaquim Mangala, Cuco Martina, Kenny, Schneiderlin, Bolasie, Gueye, Walcott (Calvert-Lewin 61), Niasse (Tosun 78)
Manajer: Sam Allardyce

(epr/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *