Persib Bandung Tumbangkan MU, Naik di Tiga Besar Klasemen

Persib Bandung

PAMEKASAN – Persib Bandung mengalahkan tuan rumah Madura United 1-0 dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Maung Bandung pun melesat masuk ke tiga besar klasemen sementara.

Laga pertama mempertemukan tuan rumah Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, sedangkan laga terakhir Madura United (MU) menjamu Persib di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Pada laga terakhir, Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 1 – 0 berkat gol yang dicetak David da Silva menit ke-77.

Yang fenomenal, kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada putaran pertama lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib Bandung saat itu kalah dari Madura United dengan skor 1 – 4 Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kesebelas sejak Persib ditangani Luis Milla.

Berkat kemenangan ini, peringkat Persib secara otomatis melonjak. Persib kini menduduki peringkat ketiga dengan 36 poin di bawah PSM Makassar dengan 38 poin dan Madura United yang memiliki poin yang sama dengan Pasukan Biru.

Persib menggusur Persija Jakarta dan Bali United yang terlempar ke peringkat keempat dan kelima klasemen sementara Liga 1.

Madura United di lain sisi berhak menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 meski kalah dari Persib lantaran unggul selisih gol.

PSM Makassar masih bertahan di puncak klasemen sementara setelah pada laga sebelumnya berhasil menahan Bali United dengan skor 2 – 2.

Bali United mencetak dua gol lebih dahulu melalui Eber Bessa pada menit ke-27 dan penalti striker IIija Spasojevic menit ke – 56. Namun, keunggulan dua gol itu tidak berarti sama sekali setelah para pemain PSM Makassar melakukan comeback sempurna pada menit terakhir babak kedua.

Gelandang PSM berkebangsaan Jepang, Kenzo Nambu berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke – 72. Bek tengah Yuran Fernandes menambah gol PSM dan menggagalkan kemenangan Bali United melalui titik putih menit ke-86. Hasil imbang ini cukup bagi PSM untuk menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan 38 poin, sedangkan Bali United harus terlempar ke peringkat kelima dengan 34 poin.

Klasemen sementara Liga 1 2022-2022 kembali bergerak dinamis lantaran besok masih ada sejumlah pertandingan yang digelar di tempat berbeda.

Pos terkait