Pemerintah Izinkan Nonton Bola Langsung di Stadion Pakansari

Stadion Pakansari
Dokumen Stadion Pakansari./Foto: Rishad

BOGOR – Kabar baik para penggemar sepak bola Tanah Air. Karena pemerintah, mulai mengizinkan untuk menonton langsung pertandingan Liga 1 2021 di stadion.

Kabupaten Bogor, sebagai salah satu daerah penyelenggara kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia pun, menerapkan hal yang sama di Stadion Pakansari, Cibinong.

Bacaan Lainnya

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, pertandingan yang boleh dihadiri penonton akan ditentukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Aturannya maksimal 25 persen dari kapasitas stadion atau paling banyak hanya boleh dihadiri 5.000 orang,” jelas Ade Yasin, Rabu (20/10).

Ade menerangkan, Stadion Pakansari kini dapat menggelar hingga sembilan pertandingan Liga 1 setiap pekannya, meski Kabupaten Bogor masih berstatus level 3.

“Nah, nanti PSSI dan PT LIB yang menentukan pertandingan mana yang akan diujicobakan dengan menghadirkan penonton langsung di stadion,” katanya.

Seluruh aturan itu, tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, berlaku pada 19 Oktober hingga 1 November 2021.

(cek/pojokbogor)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *