KABUPATEN SUKABUMI

Hergun Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

WARUNGKIARA — Dalam rangka sebagai wujud melestarikan alam, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan melakukan tebar benih ribuan ikan dan bibit pohon di kawasan objek sisata Situ Halimun, Desa/Kecamatan Warungkiara, pada akhir pekan. Sabtu (7/3).

“Sebanyak 100.000 lebih benih ikan jenis nilem dan ratusan bibit pohon buah- buahan telah ditanam di lokasi objek wisata ini,” jelas Heri Gunawan (Hergun) kepada Radar Sukabumi, Sabtu (8/3).

Kegiatan sosial terebut, sambung Hergun, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukannya dari bagian kegiatan reses.

“Iya, kami selalu turun kelapangan. Selain untuk menampung aspirasi masyarakat juga untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya,” paparnya.

Menurutnya, di wilayah Sukabumi ini, terdapat sekitar 136 situ yang harus dijaga kelestariannya. Salah satunya, objek wisata Situ Halimun ini.

“Untuk itu, bila nanti ikannya sudah besar, maka masyarakat sekitar bisa secara bebas memancing secara gratis,” ujarnya.

Untuk menjaga ekosistem alam dan keindahan panorama alamnya, ia meminta kepada seluruh stakehoalder, mulai dari masyarakat, pengelola wisata, pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah daerah agar bersama-sama menjaga objek wisata Situ Halimun tersebut.

“Sehingga, keberadaannya dapat menjadi daya tarik para wisatawan, baik lokal maupun domestik,” imbuhnya.

(den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button