Lawan Persib, Tony Sucipto ‘Lupakan’ Persahabatan Sesaat

Tony Sucipto

RADARSUKABUMI.com – Bek sayap Persija Jakarta, Tony Sucipto memastikan akan bermain profesional saat menghadapi Persib Bandung. Duel klasik Indonesia ini akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore ini.

Tony yang cukup lama membela Persib tentu punya banyak sahabat di tim besutan Robert Rene Alberts itu.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, Hariono, gelandang energik Persib. Pertemuan dua sekawan yang kini menjadi lawan Hariono dan Tony Sucipto menjadi salah satu momen yang dinantikan pada laga sore nanti.

Bagaimana duo pemain asal Jawa Timur ini dikenal sangat akrab satu sama lain, mengingat selama di Persib dikenal teman satu kamar.

Tony berpisah dengan Persib sejak awal musim ini guna menyebrang ke Persija, meninggalkan kenangan termasuk teman dekatnya yang sering berjumpa di setiap hari.

Tapi bagi Tony, 90 menit pertandingan nanti akan menjadi situasi berbeda. Kini ia adalah seorang oranye Persija yang berbeda baju dengan biru Hariono. Mereka musuh selama pertandingan dan menunjukkan profesionalisme.

“Kalau masalah temen sekamar sama Mas Hariono, yang pasti sekarang kita beda baju, beda warna, ya pasti kita profesional. Kita enggak lihat itu meskipun temen sekamar, tapi rivalitas 90 menit di lapangan, jadi kita enggak melihat temen sekamar ataupun persahabatan,” beber Tony, dikutip Pojoksatu.id dari Simamaung.com.

BACA JUGA: Bukan Cuma Fans, Para Pemain Madrid pun ‘Menjauh’ dari Gareth Bale
Tony sendiri enggan membesar-besarkan rivalitas antara Persija dan Persib. Karena menurutnya, media-lah yang membuat rivalitas dua klub ini keluar batas.

“Kalau 2010 sama sekarang pun hampir sama karena rivalitas. Rivalitas kebanyakan itu kan media yang membesar-besarkan, tapi kalau kejadian di lapangan sih enggak ada, sama, jadi pertandingan di lapangan seperti biasa,” tutur pemain 33 tahun ini.

(fat/pojoksatu/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *