James Rodriguez Bawa Kolombia Tundukan Paraguay 2-1

Kolombia menang 2-1 melawan Paraguay dalam pertandingan pertama Grup D Copa America di NRG Stadium Houston, Texas. (AFP/Logan Riely)
Kolombia menang 2-1 melawan Paraguay dalam pertandingan pertama Grup D Copa America di NRG Stadium Houston, Texas. (AFP/Logan Riely)

JAKARTA — James Rodriguez menunjukkan performa gemilang dengan membawa Kolombia memulai kampanye Copa America mereka dengan kemenangan 2-1 atas Paraguay dalam laga Grup D di NRG Stadium Houston Texas, Selasa WIB.

Rodriguez mengkreasikan dua gol bagi timnya dalam kemenangan yang pantas di Grup D. Gelandang berusia 32 tahun ini, memberikan assist untuk gol pembuka Kolombia pada menit ke-32.

Bacaan Lainnya

Setelah menemukan ruang di sisi kiri, Rodriguez mengirim umpan silang yang tepat ke tiang jauh, di mana Daniel Munoz menyambutnya dengan sundulan keras yang mengecoh kiper Paraguay, Rodrigo Morinigo, dan membuat skor menjadi 1-0.

Sepuluh menit kemudian, Colombia menggandakan keunggulan mereka dan lagi-lagi gol tersebut dihasilkan dari kaki kiri Rodriguez. Kali ini, gol datang dari sisi yang berlawanan, dengan Rodriguez mengayunkan tendangan bebas yang disambut sundulan gelandang Crystal Palace, Jefferson Lerma, yang mengubah skor menjadi 2-0 di menit 42 dan keunggulan tetap terjaga hingga turun minum.

Kolombia terus menciptakan peluang di babak kedua, namun Paraguay membuat akhir pertandingan menjadi menegangkan setelah Julio Enciso yang merupakan pemain Brighton and Hove Albion mencetak gol pada menit ke-69.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *