Aston Villa Bikin Tottenham Hotspur Telan Kekalahan di kandang

Pemain Aston Villa memberi
Foto arsip - Pemain Aston Villa memberi tepuk tangan kepada para suporternya usai pertandingan persahabatan melawan Stade Rennais di Roazhon Park Stadium Rennes Prancis 30 Juli 2022 (ANTARA/AFP/DAMIEN MEYER)

JAKARTAAston Villa memaksa Tottenham Hotspur menelan kekalahan di kandangnya sendiri dengan skor 2-0 pada pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu malam.

Kemenangan Aston Villa hadir berkat gol yang dicetak oleh Emiliano Buendia dan Douglas Luiz pada babak kedua, demikian catatan Liga Inggris. Tambahan tiga poin ini membuat Aston Villa menjaga tempat di peringkat ke-12 dengan torehan 21 poin dari 17 laga, sedangkan Tottenham Hotspur turun ke posisi kelima dengan raihan 30 poin.

Bacaan Lainnya

Pada babak pertama Aston Villa mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui Ollie Watkins, tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Tottenham Hotspur.

Tottenham merespon setelahnya melalui sundulan dari penyerang Harry Kane, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Ashley Young sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Aston Villa kembali mengancam melalui tendangan dari Emiliano Buendia, namun bola masih belum menemui sasaran sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Aston Villa kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak oleh Buendia.

Pos terkait