Juliani Dea Sabet Medali Perunggu

BOGOR– Atlet Cabor Tinju Putri dari Kontigen Kota Sukabumi Juliani Dea (21), akhirnya berhasil menyabet medali perunggu dalam Cabor Tinju Putri kategori pertandingan 60 Kilogram di Gor Laga Satria, Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (9/10).

Atlet Cabor Tinju Putri yang berhasil meraih medali perunggu ini, merupakan salah satu cabor perlombaan dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018.

Bacaan Lainnya

Seorang Pelatih Cabor Tinju dari Kontigen Kota Sukabumi, Nanang Heri (50) mengatakan, pihaknya merasa gembira saat anak asuhnya tersebut telah berhasil menyumbang medali perunggu untuk Kontigen Kota Sukabumi.

“Saya merasa bangga. Karena keberhasilan saat ini tidak ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai. Seperti sebelum melakukan pertandingan, pada jauh-jauh hari kita melakukan latihan di Jalan Raya Jalur Lingkar Selatan.

Hal ini, terpaksa kami lakukan karena kami tidak memiliki tempat latihan yang memadai. Seperti Training Centre,” kata Nanang kepada Radar Sukabumi, di GOR Laga Satria, kemarin (9/10).

Meski demikian, pihaknya tidak patah semangat dan terus melakukan berbagai upaya. Seperti melakukan pelatihan dan pembinaan intensif kepada atlet secara terarah.

“Kami berharap perhatianya dari pemerintah untuk dapat melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang keberhasilan dalam dunia olahraga. Sehingga dalam kiprahnya, para atlet dapat meraih prestasi gemilang dan membawa nama baik Kota Sukabumi,” tandasnya.

Wakil Ketua Umum IV Koni Kota Sukabumi R. Manurung mengatakan, pihaknya menilai pertandingan Cabor Tinju Putri dari Kota Sukabumi ini, cukup baik saat berlaga di ring pertandingan. “Hanya saja atlet dari Kontigen Kota Sukabumi tidak memiliki pengalaman bertanding. Karena lawan kita banyak atlet yang sudah berhasil menjuarai di laga Pekan Olahraga Nasional (PON),” katanya.

Untuk itu, pihaknya berencana akan melakukan inventarisir mengenai kejuaraan peraihan medali yang telah diraih oleh sejumlah Cabor yang ikut berlaga dalam pesta olahraga tingkat provinsi 2018 tersebut.

“Selain itu, Koni Kota Sukabumi juga akan melakukan peningkatan terhadap setiap pelatih agar memiliki SK sesuai dengan bidang Cabornya masing-masing. Selain melakukan pembinaan, kami juga akan berupaya memenuhi semua sarana dan prasarana untuk tempat latihan tinju,” pungkasnya.

 

(den/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *