Mohamed Salah Bantu Liverpool Permalukan Tottenham Hotspur

Ilustrasi Mohamed Salah
Ilustrasi Mohamed Salah. (Lee Smith/Reuters/Antara)

JAKARTA — Mohamed Salah menjadi pahlawan The Reds dalam pertandingan itu setelah memborong dua gol. Tottenham hanya mampu membalas lewat gol Harry Kane.

Liverpool berhasil menekuk Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, yang berakhir pada Senin (7/11) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Berdasar klasemen Liga Premier Inggris seperti dilansir dari Antara, tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan delapan dengan 19 poin dari 13 laga. Sedangkan Tottenham turun ke posisi empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Liverpool memberi ancaman lebih dulu pada menit ke-3. Tetapi tembakan jarak dekat Darwin Nunez berhasil dibendung kiper Tottenham, Hugo Lloris.

The Reds baru membuka keunggulan pada menit ke-11. Umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri berhasil diterima Nunez di kotak penalti lawan. Bukannya menembak, Nunez justru mengirim bola kepada Mohamed Salah yang juga berada posisi bebas di kotak penalti.

Tembakan kaki kiri Salah ke sudut kanan bawah gawang gagal diantisipasi Lloris. Liverpool memimpin 1-0. Tertinggal satu gol membuat tuan rumah bermain agresif. Sundulan Ivan Perisic pada menit ke-15 nyaris berbuah gol andai tidak membentur tiang. Tidak lama kemudian, Pierre-Emile Hojbjerg juga mendapat peluang untuk Tottenham. Namun, sepakannya berhasil diblok kiper Liverpool, Alisson.

Pada menit ke-22, Trent Alexander-Arnold menjatuhkan Ryan Sessegnon di kotak penalti Liverpool. Para pemain Tottenham meminta penalti, tetapi wasit Andrew Madley menilai bukan sebuah pelanggaran.

Liverpool bisa menambah keunggulan pada menit ke-40. Eric Dier melakukan kesalahan saat berupaya membuang bola umpan lambung dari Alisson, tetapi sundulannya malah mengarah ke Salah. Penyerang Mesir itu menggiring bola ke kotak penalti kemudian mencetak gol kedua.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda. Pada babak kedua, Tottenham langsung tampil menekan. Ada peluang lewat Harry Kane dalam situasi sepak pojok pada menit ke-48, tetapi sundulannya masih mengarah tepat ke kiper Liverpool.

Semenit berselang Tottenham nyaris mencetak gol, andai saja tembakan Perisic tidak membentur mistar gawang. Liverpool membalas dan Salah hampir mencetak hattrick usai menerima umpan matang dari Nunez di kotak penalti Tottenham pada menit ke-54, tetapi tembakan jarak dekatnya berhasil diamankan Lloris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *