Manchester City Sukses Pertahankan Gelar Liga Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Manajer Manchester City Pep Guardiola mencium trofi Liga Premier setelah mengalahkan Aston Villa dalam pertandingan terakhir musim 2021/2022 yang juga menjadi penentu status juara liga di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 22 Mei 2022. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

JAKARTA — Liga Premier Inggris telah mengakhiri musim 2021/2022 pada Minggu waktu setempat lalu dengan menghasilkan Manchester City kembali menjuarai liga. Selain itu City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang masing-masing finis urutan satu, dua, tiga dan empat, berhak masuk Liga Champions.

Sedangkan Arsenal dan Manchester United yang masing-masing finis urutan lima dan enam, masuk Liga Europa. Sementara West Ham United yang menduduki urutan ketujuh masuk Liga Conference Europa.

Bacaan Lainnya

Adanya tujuh wakil Inggris dalam kompetisi Eropa karena salah satu dari empat besar Liga Inggris juga menjuarai Piala FA, yakni Liverpool.

Burnley akhirnya terdegradasi menyusul dua tim sebelumnya yang sudah lebih dulu dinyatakan terlempar ke Liga Championship.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.