Hormati Ratu Elizabeth II,  Liga Inggris Berpotensi Ditunda Hingga 2 Minggu

Logo Premier League
Logo Premier League--

INGGRIS — Hormati Ratu Elizabeth II, Pertandingan Liga Inggris dan EFL pada akhir pekan depan berisiko ditunda karena kurangnya pihak kepolisian yang tersedia. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), bersama otoritas pertandingan lainnya, membuat seruan untuk menunda semua pertandingan sepak bola akhir pekan ini sebagai tanda penghormatan setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Pertandingan Liga Premier Inggris kini berpotensi ditunda dan dipindahkan karena tekanan besar pada polisi untuk pemakaman Ratu. Diperkirakan pemakaman bisa dilakukan pada Senin, 19 September 2022.

Pertandingan Liga Premier terakhir dimainkan pada hari Minggu 4 September dan jika pertandingan akhir pekan depan juga terpaksa dipindahkan, pertandingan papan atas berikutnya tidak akan sampai Sabtu 1 Oktober karena jeda internasional, yang berarti hampir sebulan tanpa sepak bola papan atas.

Dilansir dari laman iNews.co.uk, polisi dan pejabat keamanan bertemu untuk membahas upaya Hercules yang terlibat dalam apa yang bisa menjadi pemakaman kenegaraan terbesar yang pernah diadakan Inggris.

Jika benar seperti itu, pertandingan antara Jumat 16 September dan Minggu 18 September juga bisa dipindahkan. Sebelumnya, seluruh klub Liga Premier Inggris memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang rencananya akan berlangsung minggu ini.

Penundaan itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Seluruh klub Liga Premier Inggris memutuskan hal tersebut pada pertemuan pagi ini, Jumat 9 September 2022 waktu setempat.

“Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam,” tulis pernyataan Premier League dikutip dari website resminya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.