Hilingan Keperkasaan

  • Whatsapp
Ezechiel Ndouassel

RADARSUKABUMI.com – Performa striker asing Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel, tak segarang musim lalu. Di musim 2018, bomber asal Chad itu sempat menjadi Top Scorer Putaran Pertama Liga 1 2018 dengan torehan 13 gol.

Namun di musim ini, hingga pekan ke-12 putaran pertama Liga 1 2019, Ezechiel baru mencetak tiga gol untuk Persib Bandung. Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya tak menampik adanya penurunan ketajaman Ezechiel. Namun, Yaya menilai, kondisi ini tak sepenuhnya kesalahan Ezechiel. Lantaran di musim lalu Persib dihuni tiga penyerang yakni Ezechiel, Patrich Wanggai, dan Jonathan Bauman. “Kita tidak bisa melihat dalam satu sisi dia seorang striker dan menurun ketajamannya. Tentunya kita tahu di musim lalu kita punya dua striker, yang satu striker sudah tidak bersama kita yaitu (Jonathan) Bauman,” ungkap Yaya dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (7/8).

Read More

Mengatasi kondisi ini, Yaya menyebutkan, skuat Maung Bandung mau tak mau harus mencari pemain yang bisa mendampingi Ezechiel di lini depan. “Kita masih mencari pemain yang bisa mendampingi Ezechiel sehingga tidak terlalu liar. Kita sudah coba semuanya termasuk dengan Ezechiel sendiri,” lanjut Yaya.

Di sisi lain, jajaran pelatih pun, kata Yaya, selalu berusaha mencari pemain yang bisa memberikan suplai bola ke lini depan. Hal ini untuk memudahkan daya serang pemilik nomor punggung 10 tersebut. “Memang ini perlu proses tapi kami terus berusaha dengan menempatkan pemain yang bisa di tempatkan di situ (di sektor depan) untuk dijadikan tandem dengan Eze,” ujarnya.

 

(net)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *