Chelsea Pasrah Dapat Peringkat ketiga setelah menang atas Watford

Selebrasi Ross Barkley (kiri) setelah mencetak
Selebrasi Ross Barkley (kiri) setelah mencetak gol kemenangan untuk Chelsea dalam pertandingan pekan terakhir Liga Inggris lawan Watford pada 22 Mei 2022. REUTERS/TONY OBRIEN

JAKARTAChelsea menempati peringkat ketiga dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah menang secara dramatis 2-1 atas Watford pada pertandingan pekan terakhir musim 2021/22 yang digelar di Stamford Bridge, Minggu.

Kai Havertz membuat Chelsea unggul lebih dahulu sebelum Dan Gosling menyamakan kedudukan untuk Watford. Ross Barkley kemudian mencetak gol kemenangan untuk tim tuan rumah di menit-menit akhir, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan membuat Chelsea finis ketiga di Liga Inggris musim 2021/2022, dengan poin total 74. The Blues berada di bawah Manchester City (93 poin) dan Liverpool (92), serta di atas Tottenham Hotspur, yang finis keempat dengan 71 poin.

The Blues dan ketiga tim tersebut akan mewakili Liga Inggris di Liga Champions musim depan.

Chelsea langsung menekan Watford sejak menit pertama.

Pada menit ke-5, Havertz punya peluang lewat sepakannya di depan gawang usai memanfaatkan umpan Mason Mount. Namun, usahanya dapat diredam kiper Watford, Daniel Bachmann.

Havertz akhirnya menjebol gawang Watford pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan Kenedy, sontekan kaki kanan Havertz masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-0. Watford cukup kesulitan mengimbangi Chelsea di lini tengah, sehingga gagal mengirim bola ke lini serang mereka.

Sementara itu, Chelsea mengandalkan pemain-pemain cepat mereka di sisi sayap untuk mengancam Watford. Pada menit ke-21, sebuah umpan dilepaskan Ziyech dari sisi kanan ke kotak penalti. Mount bisa menanduk bolanya, tetapi arahnya masih ke samping gawang.

Watford akhirnya bisa menciptakan peluang pada menit ke-31. Upaya Kiko Femenia melepaskan tembakan berakhir masih bisa ditepis Edouard Mendy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan