Cedera Meniskus, Paul Pogba Terancam Dibuang dari Timnas Prancis

Paul Pogba
Paul Pogba

JAKARTA Paul Pogba terancam dibuang dari skuad utama Timnas Prancis. Kini ia sedang dikejar waktu untuk fit setelah menjalani operasi cedera meniskus. Nasib Paul Pogba untuk membela timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 di Qatar masih ditanda tanya. Namun, pelatih Didier Deschamps memastikan tidak membawa pemain Juventus tersebut bila belum pulih dari cedera.

Pogba kini sedang dikejar waktu untuk fit usai menjalani operasi cedera meniskus. Diperkirakan proses pemulihan pesepakbola berusia 29 tahun tersebut memakan waktu selama 40 sampai 60 hari.

Bacaan Lainnya

Keadaan itu yang membuat Deschamps berpikir untuk menyertakan Pogba ke Piala Dunia 2022. Ia ogah membawa pemain yang tak bisa mengasih kontribusi maksimal dalam ajang tersebut.

Deschamps juga meyakini Pogba dapat memahami keputusan yang nanti diambilnya. Ia menilai eks Manchester United tersebut tak memikirkan kepentingan pribadinya saja. “Dia (Pogba) tidak akan datang hanya karena dia adalah ‘kerangka’. Jika dia belum pernah bermain sebelumnya dan tidak dalam performa terbaik, itu percuma. Dia sendiri tidak menginginkannya,” kata Deschamps.

Jika Pogba kehilangan tiket ke Qatar, Deschamps memiliki banyak opsi lini tengah untuk menutupi ketidakhadirannya. Antara lain duo Real Madrid Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

Tchouameni dan Camavinga masuk daftar 23 pemain timnas Prancis untuk laga lanjutan Grup A UEFA Nations League pada bulan ini. Ada dua pertandingan yang dimainkan Les Blues yakni melawan Austria pada 22 September, dan tiga hari berselang tandang ke markas Denmark.

Sebelumnya, juru formasi Juventus Massimiliano Allegri menegaskan partisipasi Pogba di Piala Dunia bukan urusan klub. Ia menginginkan anak asuhnya tersebut segera pulih.

Juventus Khawatir Pogba Absen

Juventus khawatir Paul Pogba bisa terpaksa melewatkan Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Prancis, dan sang gelandang akan menjalani konsultasi spesialis untuk memutuskan perawatan cedera lututnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.