Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, 5 Buah Ini Ampuh

Cara memutihkan Gigi secara alami.
Cara memutihkan Gigi secara alami. -Ilustrasi-Pixabay

JAKARTAGigi yang putih akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang, bahkan membuat senyum terlihat lebih cerah dan cemerlang. Memutihkan gigi juga bisa membuat email lebih putih dan lebih reflektif. Produk pemutih gigi mengandung bahan kimia seperti karbamid dan hidrogen peroksida, hanya bisa digunakan oleh ahli gigi profesional. Teknik-teknik tersebut kemungkinan mahal serta merusak gigi.

Namun, ada beberapa pengobatan alami yang bisa membuat gigi putih kembali.

Bacaan Lainnya

Berikut 5 buah yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi;

1. Pepaya

Pepaya mentah bisa menjadi bahan pemutih yang baik karena mengandung enzim papain dan chymopapain.

Enzim ini ditemukan dalam pepaya mentah lebih dari pada pepaya matang. Enzim papain mungkin bisa menghilangkan noda superfisial pada gigi dan mengurangi perkembangan plak pada gigi. Anda bisa menggunakan pepaya mentah sebagai pengobatan alami untuk memutihkan gigi.

Cuci pepaya dan buang kulit dan bijinya. Haluskan daging ke dalam blender. Peras pulp menggunakan kain mesh dan gunakan jus yang diperoleh dengan hidrogen peroksida sebagai obat kumur untuk memutihkan gigi Anda. Pepaya mentah bisa digunakan sebagai zat pemutih non-abrasif (ringan).

2. Nanas

Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Ini bisa bertindak sebagai penghilang noda alami. Bromelain membantu menghilangkan penumpukan plak gigi dan noda permukaan gigi Nanas bisa digunakan untuk menghilangkan noda gigi di rumah

Anda bisa makan nanas sebagai buah mentah atau menggunakannya untuk membuat jus nanas.

Untuk membuat jus nanas, cuci bersih dengan air, buang kulitnya dan potong kecil-kecil. Ambil setengah volume air ke dalam tabung blender dan tambahkan nanas cincang. Blender sampai terbentuk pure yang halus, saring dan buang ampasnya dan gunakan jusnya. Tambahkan es batu dan sedikit garam dan gula jika perlu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.