Yes, Ganda Campuran Indonesia Fastikan FinaL Indonesia Master 2018

JAKARTA – Indonesia berhasil memastikan satu tempat di final nomor ganda campuran Indonesia Masters 2018. Itu terjadi setelah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir lolos ke semifinal.

Dalam perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1) siang, Owi/Butet, panggilan sayang Tontowi/Liliyana, menang straight game 21-18, 21-19 atas ganda Tiongkok Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Bacaan Lainnya

Owi/Butet yang di ajang ini ditempatkan sebagai unggulan pertama tak menemui kesulitan berarti meladeni ganda Negeri Panda yang baru dipasangkan. Meski ada nama Zhang Nan, namun kolaborasinya dengan Xuanxuan belum begitu padu.

Tontowi/Liliyana yang sepanjang pertandingan mendapat dukungan penuh dari fan di Istora, tampil enjoy dan agresif. Memang di game kedua, Zhang/Liu sempat menemukan ritme permainan mereka. Namun, Owi/Butet mampu mengatasi tekanan.

Pekik ‘Indonesia…Indonesia’ dan ‘Owi Butet..Owi Butet’ dari penonton terlihat menambah kepercayaan diri ganda peringkat tiga dunia ini. Owi/Butet menang dalam waktu 42 menit (statistik BWF).

Nah di semifinal, Owi/Butet akan berhadapan dengan pemenang laga sesama Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marshella Gischa Islami melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Itu berarti, satu tempat di final nomor ganda campuran sudah ada di tangan pemain Indonesia. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.