Rutin Konsumsi Madu, Mantan Atlit Bulutangkis Alih Profesi Menjadi Penguasaha Madu

  • Whatsapp

 JAKARTA — Para atlet ketika sudah pensiun dari area olahraga kerap menggeluti dunia lain dalam kesehariannya. Tri Ria Maya mantan atlet bulutangkis yang pernah menjadi semifinalis Lining Victoria Australia, Melbourne 2013, banting stir menjadi pengusaha madu. Ria gantung raket di tahun 2018, setelah mengikuti sejumlah kejuaraan baik dalam maupun luar negeri sejak duduk di bangku SMP.

Jenis bisnis yang digeluti saat ini di dapatkannya karena kesehariannya mengkonsumsi madu. Perempuan yang kerap di sapa Ria ini menuturkan, semenjak gantung raket 2018, ia langsung terjun ke dunia bisnis sampai saat ini.

Ketika menjadi atlet aktivitasnya sangat padat. Jadwalnya ketat. Lebih jauh, dibutuhkan performa yang baik terutama saat mengikuti sejumlah kejuaraan.

Karenanya, Ria dituntut konsisten menjalani hidup sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Menjaga stamina, Ria memilih madu sebagai multivitamin alami. Kandungan di dalam madu dapat menjaga daya tahan tubuh dan menjadi pembangkit energi simple. Ria mengonsumsinya di tengah istirahat berlatih dan di malam hari sebelum tidur. Madu yang dikonsumsi adalah madu lokal yang tidak melalui proses pemanasan dan bebas bahan tambahan.

Tri Ria Maya mantan atlet bulutangkis yang pernah menjadi semifinalis Lining Victoria Australia, Melbourne 2013

Ria sangat menyayangkan maraknya madu oplosan, bahkan madu palsu, yang beredar di pasaran. Ia juga prihatin bahwa brand lokal dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Keresahan ini mendorongnya membangun usaha untuk memproduksi madu murni Indonesia. Bukan sembarang madu, tentu saja, namun madu yang rutin ia konsumsi sejak kecil. Ria berharap, karena sudah membuktikan sendiri khasiat produknya, madu tersebut dapat menjadi produk lokal terbaik yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia. Tentu, bersaing di kancah internasional menjadi tujuan akhir.

Ria sangat yakin bahwa kualitas madu Indonesia tidak kalah jika dibandingkan dengan madu impor. Madu Indonesia juga mengandung banyak multivitamin alami. Ria, sebagai pengguna, sudah merasakan sendiri manfaat rutin mengonsumsi madu.

“Era new normal menuntut kita untuk memiliki stamina tubuh prima” ujarnya.

Para pekerja yang masih beraktivitas di luar rumah harus meningkatkan imunitas tubuh. Anak-anak dan lansia yang rentan terpapar virus juga perlu manjaga kesehatan. Selain menjalankan protokol kesehatan, memerhatikan pola hidup, dan mengonsumsi makanan sehat, sebaiknya menambah amunisi dengan makanan yang memiliki sifat antioksidan. Asupan jenis ini mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit.

Mengonsumsi madu menjadi cara mudah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena madu merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel imunitas, sehingga bisa melawan bakteri dan virus.(ham/jpg)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *