Brazil Hancurkan Korea Selatan, 2 Gol Neymar Dekati Rekor Pele

Pencapaian Neymar
Pencapaian Neymar ini cukup fantastis. Total, sudah 73 gol dari 118 penampilan dirinya berkostun Brazil

SEOUL — Neymar mencetak 2 gol dari titik penalti saat Brazil menang 1-5 atas Korea Selatan dalam laga yang berlangsung di Stadion Piala Dunia Seoul Jumat 3 Juni 2022 dini hari WIB.

Pencapaian Neymar ini cukup fantastis. Total, sudah 73 gol dari 118 penampilan dirinya berkostun Brazil. Striker asal Paris Saint-Germain itu pun berjanji akan mengejar torehan golnya dan membawa Brazil merengkuh kembali tropi Piala Dunia.

Bacaan Lainnya

Capain Neymar ini mendekati rekor Pele, legenda Brazil yang masih bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah negeri Samba itu. Gol Neymar tidak lepas dari peran Richarlison yang menjadi tandemnya. Gol ini pula yang memberikan pesan kepada sejumlah klub bahwa dirinya masih menjadi pemain tersubur di tengah rumor rencana kepergiannya ke Manchester United dan sejumlah tim besar lainnya.

Neymar mencetak gol dari titik putih, menjelang 3 menit sebelum turun minum. Neymar juga sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-57 sebelum gol-gol akhir diciptakan dari Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus memastikan kemenangan komprehensif Brazil atas Korea Selatan.

“Ada banyak cinta yang ditunjukkan oleh para penggemar di sini (Korea Selatan). Itu sangat fenomenal. Itu (kasih sayang) bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh tim kami. Selamat untuk Korea Selatan juga. Nereka memainkan permainan yang bagus dan menyulitkan kami,” tutur Neymar dikutip Disway.id dari ESPN usai laga.

Sejumlah media menilai, pertemuan Korea Selatan dengan Brazil merupakan pertempuran Neymar dengan pemain depan Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min yang baru saja dinobatkan sebagai pesepakbola peraih sepatu emas di Liga Inggris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan