Bangga, Timnas Indonesia Sikat Tuan Rumah Kuwait 1-2 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A (Dok. PSSI)

KUWAIT — Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium markas timnas Kuwait menjadi saksi keperkasaan Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Group A Piala Asia 2023, yang berakhir Kamis 9 Juni 2022 dini hari.

Kuwait yang tampil menggebrak lebih awal cukup merepotkan barisan tengah Timnas Indonesia. Determinasi yang mengandalkan bola-bola jauh dan umpan-umpan silang benar-benar membuat pertahanan Timnas Indonesia yang dikawal Fachruddin dan kawan-kawan keteteran.

Bacaan Lainnya

Tekanan Kuwait sejak menit awal babak pertama tak pula membuahkan hasil dengan kokohnya pertahanan yang digalang Elkan Baggot Cs. Baru memasuki menit akhir, Timnas Indonesia lengah dengan serangan balik.

Persis di menit ke-40 Kuwait berhasil unggul atas Timnas Indonesia lewat Yousef Nasser memanfaatkan skrimit di kotak penalti. Pertempuran makin sengit, Timnas Indonesia berbalik menyerang dengan mengandalkan kecepatan sayapnya. Serangan yang cepat ini ternyata memabawa berkah bagi Timnas Indonesia.

Pemain sayap Asnawi Mangkualam dilanggar di kotak penalti saat menguasai bola. Tekel keras membuat pemain yang bermain di Korea Selatan itu terjatuh. Marck Klock pun dipercaya pelatih Shin Tae-Yong mengeksekusi penalti.

Hasilnya, tepat. Tendangan keras pemain jangkar dari Persib Bandung ini pun sempurna. Skor berubah menjadi 1-1. Memasuki babak kedua, giliran Timnas Indonesia yang berinisiatif menyerang. Pola serangan sejam menit awal kali ini berubah, Ricky Kambuaya dkk berhasil memperayai lawan dengan permainan pendek dari kaki ke kaki.

Klasemen Sementara
Klasemen Sementara

Hasilnya menakjubkan. Timnas Indonesia berhasil unggul di menit ke-47 memanfaatkan skrimit di kotak penalti. Tendangan Witan Sulaiman dari jarak dekat mampu dibendung kiper Kuwat, bola reborn di kaki Rachmat Irianto.

Dengan cekatan Rachmat Irianto pun langsung menceploskan si kulit bundar dengan sempurna. Gol tercipta pada menit ke-47. Skor berubah menjadi 1-2.

Tambahan waktu 5 menit dari waktu normal tak membuat tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Keunggulan ini berakhir hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Indonesia pun memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin di atas Kuwait sebagai juru kunci.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan