Ustaz Derry Sulaiman Sebut Eben Burgerkill Musisi yang Saleh dan Selalu Menjaga Salat

  • Whatsapp

MENINGGALNYA gitaris band metal Burgerkill, Eben, sangat memukul para sahabatnya. Salah satunya, Ustaz Derry Sulaiman.

Sebab, orang yang hijrah dari dunia musik metal, Ustaz Derry cukup kenal dengan almarhum pemilik nama Aries Tanto itu.

Ustaz Derry mengungkapkan, kalau sebelum meninggal keduanya janjian untuk bicara soal iman. Namun, belum sempat terealisasi, ajal menjemput.

“Metal head berduka. Selamat jalan brother @ebenbkhc. Semoga Allah ampuni semua khilaf & dosa. Allah kuasa, berkali-kali kita janjian mau ngobrol perkara iman. Tapi takdir Allah berkehendak lain,” tulisnya di akun Instagram-nya.

Ustaz Derry berterima kasih karena selama ini Eben telah menghibur pecinta musik metal di tanah air, termasuk membuat bangga Indonesia di pentas musik international.

Di matanya, Eben adalah musisi metal yang saleh. Meski berpenampilan sedikit urakan, pria kelahiran 1977 itu sangat menjaga salatnya.

Dia mengunggah salah satu momen Eben salat dan difoto diam-diam.

“Allah Maha Baik. Seringkali asbab satu kebaikan hambaNya Allah menghapus semua keburukan. Berbeda dengan kebanyakan manusia, seringkali asbab satu keburukan. Mereka menghapus semua kebaikan kita. Respect Bro @ebenbkhc adalah seorang musisi yang saleh, selalu menjaga salat, pencinta orang tua & keluarga,” tuturnya.

“Kau pergi dengan mudah, di hari Jumat. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Allah mengampuni semua kesalahanmu. Semoga keluarga yang ditinggal Allah beri kesabaran,” ungkapnya.

Ustaz Derry mengingat bahwa dunia bukanlah tempat tinggal, namun dunia adalah tempat meninggal.

“Kematian tiba tiba ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya teman-teman Burgerkill & semua metal head. Tak ada yang pasti selain mati buat persiapan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Eben Burgerkill, meninggal 3 September 2021 pukul 16.15 WIB di Bandung. (nin/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *