Update Arus Balik Mudik, Hari Ini Polisi Terapkan One Way Trans Jawa-Cikampek

arus balik Lebaran di ruas tol Cipali menuju Jakarta
Ilustrasi arus balik Lebaran di ruas tol Cipali menuju Jakarta dari Jawa Tengah (Istimewa)

JAKARTA — Arus balik mudik lebaran dalam jumlah cukup besar kemungkinan terjadi mulai hari ini Jumat (6/5) dan puncaknya pada Minggu (8/5) mendatang.

Untuk mengurai kemacetan, polisi mengumumkan akan menerapkan rekayasa lalu lintas one way Tol Trans Jawa dari Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 hingga Tol Cikampek Km Km 47 pada hari ini.

Bacaan Lainnya

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, pihaknya akan mulai memberlakukan one way mulai siang ini pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 24.00 di Tol Trans Jawa-Tol Cikampek. “Pelaksanaan one way hari ini mulai pukul 14.00 WIB, dari Km 414 Kalikangkung sampai Km 47,” kata Irjen Dedi Prasetyo, Jumat (6/5).

Selain itu, polisi juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow dari mulai Km 47 hingga Km 28+500 Tol Cikampek mengarah Jakarta. Ini Informasi ini dikeluarkan dan diperbaharui tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Pemberlakukan one way ini sifatnya sangat situasional dan bisa saja berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Bukan hanya hari ini saja, pemberlakuan one way juga akan diterapkan pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) mendatang yang diprediksi akan menjadi puncak arus balik lebaran Tahun ini.

Pembersihan jalur

Sementara itu, Kabag Ops Korlantas Polri Eddi Junaedi menyampaikan, kepolisian telah melaksanakan pembersihan jalur one way pada pukul 12.00 WIB pada arus balik km 414 Kalikangkung sampai km 47 atau sampai Gerbang Tol (GT) Halim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.